Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Batang Tawari Investor Bangun Superblock

Rencananya, kawasan Batang Superblock itu akan dibangun pada lahan milik pemkab di Jalan Sutomo seluas 80 hektare.
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Bisnis.com, BATANG—Pemerintah Kabupaten Batang, Jawa Tengah, akan menggandeng investor membangun kawasan "Batang Superblock" sebagai penataan wajah kota dan identitas daerah setempat.

Bupati Batang, Wihaji di Batang, Selasa (20/3/2018), mengatakan bahwa pertimbangan pemkab menggandeng investor ini karena ketersediaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) cukup terbatas.

"Dana untuk membangun 'Batang Superblock' ini bisa mencapai ratusan miliar. Oleh karena, kita perlu menggandeng investor untuk mewujudkan program tersebut," katanya.

Menurut dia, pemkab masih mencari sistem yang terbaik dan tidak melanggar peraturan dalam upaya menata wajah Kabupaten Batang.

Pembangunan "Batang Superblock", kata dia, memang masih dalam perencanaan dan butuh telaah serta kajian mendalam.

"Kita telah memiliki tanahnya yang siap untuk dibangun kawasan 'Batang Superblock' itu dan tinggal mencari sistemnya agar tidak melanggar aturan. Kami memang harus hati-hati agar semua pihak tidak merasa ada yang dirugikan," katanya.

Ia mengatakan sudah banyak investor yang mendaftarkan diri sebagai pelaksana proyek pembangunan itu. Akan tetapi pemkab masih melihat sistemnya apakah 'Build, Operate and Transfer' yaitu membangun, mengelola dan menyerahkan.

"Rencananya, kawasan "Batang Superblock" itu akan dibangun pada lahan milik pemkab di Jalan Sutomo seluas 80 hektare," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Writer
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper