Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PENUKARAN UANG, BI Jateng Siapkan Rp23,2 Triliun

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Tengah siap melayani hingga 800 penukaran uang rupiah per hari mulai 21 sampai dengan 24 Mei 2018.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 Mei 2018  |  20:56 WIB
Ilustrasi penukaran uang menjelang Lebaran - Antara/Muhammad Adimaja
Ilustrasi penukaran uang menjelang Lebaran - Antara/Muhammad Adimaja

Bisnis.com, SEMARANG—Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Tengah siap melayani hingga 800 penukaran uang rupiah per hari mulai 21 sampai dengan 24 Mei 2018.

"BI bekerja sama dengan enam bank pemerintah dan dua bank swasta untuk melayani," kata Kepala Kantor Perwakilan BI Jateng Hamid Ponco Wibowo di Semarang, Senin (23/5/2018).

Hal tersebut diungkapkannya di sela pembukaan layanan penukaran uang rupiah di kawasan Gelanggang Olahraga (GOR) Tri Lomba Juang Semarang atau Mugas.

Untuk keperluan penukaran uang rupiah itu, BI menyediakan sekitar Rp23,2 triliun untuk wilayah Jateng, meliputi Semarang, Tegal, Solo, dan Purwokerto.

"Kalau Semarang, BI siapkan Rp9,7 triliun yang diharapkan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat yang ingin menukar uangnya ke pecahan kecil," katanya.

Diakuinya, animo penukaran uang ke pecahan kecil memang meningkat menjelang Lebaran sehingga pihaknya berupaya memberikan pelayanan baik kepada masyarakat.

"Tidak perlu khawatir, waktunya cukup panjang. Dari Senin sampai dengan Kamis (21 s.d. 24 Mei). Bisa juga di 58 bank di wilayah Semarang, cukup datang ke bank-bank terdekat," katanya.

Ponco mengingatkan masyarakat untuk tidak menukarkan uang di pinggir-pinggir jalan agar meminimalisasi peredaran uang palsu dan meminimalkan potensi kerugian konsumen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

semarang penukaran uang

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top