Penerbangan Internasional Adisucipto Pindah ke NYIA pada April

Penerbangan internasional di Bandara Adisucipto direncanakan dipindahkan ke New Yogyakarta International Airport April 2019.
Beny Prasetya | 23 September 2018 20:39 WIB
Pekerja menyelesaikan pembangunan landasan pacu pada proyek pembanguan bandara New Yogyakarta International Airport (NYIA) di Temon, Kulonprogo, Kamis (20/09/2018). - JIBI/Desi Suryanto

Bisnis.com, KULON PROGO – Penerbangan internasional di Bandara Adisucipto direncanakan dipindahkan ke New Yogyakarta International Airport April 2019.

Juru Bicara Proyek Pembangunan NYIA PT Angkasa Pura I, Agus Pandu Purnama, mengatakan migrasi penerbangan direncanakan 30% dari total penerbangan di Adisucipto yang saat ini melayani 180 penerbangan.

"Penerbangan internasional yang akan digeser dari Adisucipto sendiri ada empat jadwal ke Singapura dan Malaysia melalui dua maskapai, rencananya akan bertambah dua slot penerbangan pada Oktober nanti," kata Agus, Minggu (23/9/2018).

Agus menyatakan secara bertahap sejumlah penerbangan domestik akan dilakukan pemindahan di bandara yang berlokasi di Kecamatan Temon itu.

Pandu mengatakan pemindahan dilakukan karena Adisucipto telah menampung delapan juta penumpang dalam satu tahun, padahal kapasitasnya hanya dua juta penumpang.

"Makanya, April 2019 nanti, kami pindahkan seluruh penerbangan internasional dan sebagian domestik ke NYIA ketika sudah beroperasi," jelas Agus Pandu Purnama.

NYIA sesuai rancangan  pada April mampu melayani 14 juta penumpang setahun.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Bandara Kulon Progo

Sumber : JIBI/Harian Jogja
Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top