Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SIDO Adakan RUPS, Ini Hasil-hasilnya

PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk. (SIDO) mengadakan rapat umum pemegang saham (RUPS) pada Selasa (9/4/2019) di Semarang, salah satu hasil RUPS tersebut antara lain persetujuan pembagian dividend 2018.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 09 April 2019  |  14:32 WIB

Bisnis.com, SEMARANG — PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk. (SIDO) mengadakan rapat umum pemegang saham (RUPS) pada Selasa (9/4/2019) di Semarang, salah satu hasil RUPS tersebut antara lain persetujuan pembagian dividend 2018.

Direktur Utama SIDO David Hidayat, mengungkapkan, hasil RUPS yang dilakukan perusahaan salah satunya adalah terkait persetujuan pembagian dividend 2018 sebesar 80% atau Rp36/lembar saham.

“Yang sudah dibagikan sebagai dividend interim Rp15, dan selebihnya Rp21 dibagikan sebagai dividend akhir,” kata David kepada Bisnis, Selasa (9/4/2019).

Dia menambahkan, hasil lain dari RUPS yang diadakan oleh perusahaan antara lain, pertama, pengesahan laporan keuangan 2018 yang menunjukkan bahwa penjualan perusahaan tumbuh 7% dengan pertumbuhan laba bersih sebesar 24% dibandingkan dengan periode yang sama 2017.

Kedua, penunjukan auditor independent. Perusahaan, lanjutnya masih atau tetap menunjuk Ernst & Young sebagai auditor pada 2019.

Ketiga, laporan pertanggungjawaban dana IPO yang sudah digunakan oleh perusahaan secara keseluruhan sesuai dengan yang telah direncanakan. Keempat, persetujuan gaji komisaris pada 2019.

Kelima, persetujuan penyesuaian maksud dan tujuan serta kegiatan usaha perseroan sehubungan dengan telah berlakunya peraturan kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Nomor 19/2017 tentang Klasifikasi Baku Lapangan Usaha Indonesia (KBLI) 2017.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sidomuncul
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top