Cuaca Saat Pencoblosan 17 April, Ini Prakiraan BMKG

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan bahwa cuaca di Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, berawan saat hari pencoblosan Pemilu 17 April 2019.
Newswire | 15 April 2019 20:21 WIB
Petugas Hansip membawa kotak surat suara Pemilu 2019 yang rusak akibat terkena banjir di Gedung GOR Serbaguna, Ciseeng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (15/4/2019) - ANTARA FOTO/Arif Firmansyah

Bisnis.com, BANJARNEGARA – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan bahwa cuaca di Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, berawan saat hari pencoblosan Pemilu 17 April 2019.

"Cuaca Banjarnegara saat hari pencoblosan berawan pada pagi hari namun berpotensi hujan pada siang hingga sore hari," kata Kepala Stasiun Geofisika Banjarnegara (BMKG Banjarnegara) Setyoajie Prayoedhi di Banjarnegara, Senin (15/4/2019).

Dia menyebutkan, berdasarkan informasi dari Stasiun Klimatologi Semarang yang berlaku mulai Rabu 17 April hingga Kamis 18 April 2019, cuaca di Banjarnegara diprakirakan berawan di hampir seluruh wilayah kecamatan pada pagi hari yaitu sekitar pukul 07.00 WIB.

"Dengan demikian saat proses pencoblosan berlangsung yaitu pada pagi hingga siang hari cuaca berawan dan kemungkinan belum akan turun hujan," katanya.

Kendati demikian, pada pukul 13.00 WIB diprakirakan hujan ringan dan pada pukul 16.00 WIB diprakirakan hujan lebat.

Dia juga menambahkan, sejumlah wilayah di Jawa Tengah lainnya juga berpotensi hujan pada siang hingga sore atau awal malam hari.

"Potensi hujan ringan terdapat di sebagian besar wilayah Jawa Tengah, pegunungan Tengah, pesisir Selatan sisi Utara, Pantura Barat dan Tengah dan juga wilayah lain di sekitarnya," katanya.

Sementara pada malam hari, kata dia, diprakirakan hujan ringan hingga sedang secara tidak merata di wilayah Jawa Tengah bagian Barat, sebagian pegunungan Tengah, Pantura Tengah, sebagian Jateng bagian Timur dan wilayah lain di sekitarnya.

Dia menambahkan, informasi tersebut akan segera disampaikan kepada seluruh instansi terkait.

BMKG, kata dia, juga terus mengingatkan masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Pilpres 2019

Sumber : Antara
Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top