Dorong UMKM Lebih Mandiri, Phapros Kucurkan Dana Kemitraan Rp1,1 miliar

PT Phapros Tbk. menyalurkan dana kemitraan tahap I/2019 sebesar Rp1,1 miliar kepada pengusaha mikro kecil dan menengah di sejumlah daerah.
Herdiyan
Herdiyan - Bisnis.com 16 April 2019  |  13:15 WIB
Dorong UMKM Lebih Mandiri, Phapros Kucurkan Dana Kemitraan Rp1,1 miliar
Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Tengah Ema Rachmawati (kedua kiri) didampingi Direktur Utama Phapros Barokah Sri Utami (kiri) menyalurkan dana kemitraan tahap I/2019 secara simbolis di Semarang, Selasa (16/4/2019). - Bisnis/Herdiyan

Bisnis.com, SEMARANG – PT Phapros Tbk. menyalurkan dana kemitraan tahap I/2019 sebesar Rp1,1 miliar kepada pengusaha mikro kecil dan menengah di sejumlah daerah.

Program penyaluran dana kemitraan tersebut merupakan bentuk komitmen Phapros untuk mengembangkan kemampuan UMKM agar lebih mandiri dan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi sehingga tercipta nuansa pemerataan pembangunan dan peningkatan lapangan pekerjaan di daerah.

Direktur Utama Phapros Barokah Sri Utami menuturkan total pinjaman lunak Rp1,1 miliar itu dikucurkan kepada 19 mitra, yakni 14 mitra lama dan 5 mitra baru.

“Jenis UMKM yang diberikan dana bergulir beraneka ragam, seperti industri makanan, konveksi, peternakan, dan kerajinan kayu,” ujarnya di sela penyaluran dana kemitraan tahap I/2019 di Semarang, Selasa (16/4/2019).

Sejak 1997 hingga sekarang total dana kemitraan yang telah disalurkan mencapai lebih dari Rp32 miliar dengan 186 mitra binaan aktif.

Dia berharap para mitra binaan akan memperoleh peningkatan kemampuan dalam pengembangan pasar dan akses modal.

“Kami berharap program kemitraan ini dapat membantu para pengusaha kecil dan menengah untuk mampu lebih mandiri secara finansial dan membantu peningkatan ekonomi daerah masing-masing,” tuturnya.

Acara penyaluran dana kemitraan ini dilanjutkan dengan sesi sharing knowledge dari salah satu mitra Phapros yang telah sukses menjalankan bisnis keripik singkong Gogon Jet Co. Melalui sesi ini, para mitra lainnya menjadi lebih termotivasi untuk mengembangkan usahanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pt phapros tbk

Editor : Herdiyan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top