Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mudik Lebaran, Ini Sejumlah Agenda Wisata di Solo

Sejumlah agenda wisata bakal digelar 4-9 Juni di Kota Solo.
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Bisnis.com, SOLO — Lebaran di Kota Solo bakal ada sejumlah acara menarik. Pemerintah daerah pun bersiap menjadikan acara tersebut destinasi pilihan bagi pemudik.

Kepala Dinas Pariwisata, Kota Solo, Hasta Gunawan, kepada Espos, Jumat (17/5) mengatakan saat ini telah berkoordinasi dengan Dinas Perdagangan dan Dinas Perhubungan Kota Solo untuk bersama-sama menyukseskan event akbar di Kota Solo.

“Koordinasi terus kami lakukan sesuai arahan Wali Kota Solo, F.X Hadi Rudyatmo. Dinas Perdagangan untuk fokus kepada pengawasan para pedagang dalam memberikan kepastian harga sedangkan Dinas Perhubungan terkait pengelolaan parkir dan lalu lintas,” ujarnya.

Ia menambahkan pada 4-9 Juni Kota Solo memiliki beberapa agenda yakni Bakdan Ing Balekamang yang dimeriahkan oleh stan kuliner dari berbagai UMKM dan festival hiburan. Pada 5-9 Juni merupakan pekan syawalan yang digelar di Taman Satwa Taru Jurug dan Bakdan Ing Solo pada 7-9 Juni. Ditambah Kampung Ramadan di Laweyan dan Jayengan Kota Solo.

Menurutnya banyaknya kegiatan menarik harus disertai pemahaman masyarakat akan pelayanan maksimal.

Kasi Panwasdal Bidang Perparkiran, Dishub Solo, Agus Panwasdal, mengatakan pembinaan kepada juru pakir dilakukan selama empat kali dalam sebulan.

Ia menegaskan tidak ada tarif khusus yang dibuat Pemkot pada musim Lebaran. Sehingga tarif parkir tetap sesuai dengan zona wilayah dengan ketentuan progesif. Ia menyilakan kepada jukir untu menerapkan tarif progesif namun harus jelas dan sesuai ketentuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Sumber : JIBI/Solopos
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler