Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pos Lantas Fajar Indah Solo Terbakar Jumat Dini Hari

Pos Lalu Lintas, Satlantas Polresta Solo, Simpang Tiga Fajar Indah terbakar pada Jumat (24/5) dini hari.
Ichsan Kholif Rahman
Ichsan Kholif Rahman - Bisnis.com 24 Mei 2019  |  07:46 WIB
Salah seorang saksi, Ahmad Arifin, menunjukan lokasi yang diketahui sebagai asal mula api pada Jumat (24/5/2019) pagi. - JIBI/Ichsan Kholif
Salah seorang saksi, Ahmad Arifin, menunjukan lokasi yang diketahui sebagai asal mula api pada Jumat (24/5/2019) pagi. - JIBI/Ichsan Kholif

Bisnis.com, SOLO – Pos Lalu Lintas, Satlantas Polresta Solo, Simpang Tiga Fajar Indah terbakar pada Jumat (24/5) dini hari. Belum diketahui penyebab pasti kebakaran tersebut.

Berdasarkan pantauan JIBI di lokasi kejadian, jendela pos lantas di sebelah timur mengalami kerusakan. Bagian belakang pos hangus pada beberapa sisi. Sementara di dalam pos, hanya hangus pada tembok saja. Perlengkapan seperti meja tidak terbakar.

Salah satu saksi, Ahmad Arifin, warga Kecamatan Banjarsari, penjaga Karaoke Bintang, yang berjarak beberapa meter saja dari lokasi kejadian, saat ditemui mengatakan api kecil semula terlihat sekitar pukul 01.40 WIB di sebelah belakang pos polisi.

Api lantas merambat ke bagian belakang dan dalam pos. Ia lantas mengambil alat pemadam api ringan bersama warga lainnya untuk memadamkan api.

"Tahu-tahu saya mengetahui sudah ada api dari belakang pos. Mobil pemadam kebakaran datang tiga unit tapi sudah padam," ujarnya. Menurutnya, kebakaran hanya terjadi sekitar sepuluh hingga lima belas menit saja. Sehingga api hanya membakar bagian samping sebelah timur dan belakang pos saja.

Kepala Dinas Pemadam Kota Solo, Gatot Sutanto, membenarkan terjadinya kebakaran di pos polisi tersebut. Namun, terkait kronologi ia menyerahkan kepada Kepolisian untuk menyampaikan kepada wartawan.

Berdasarkan pantauan Kapolresta Solo, Kombes Pol Ribut Hari Wibowo, sempat memantau kondisi pos polisi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pos polisi

Sumber : JIBI/Solopos

Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top