Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

AP I Berikan Bantuan Sosial Rp910 Juta di Jateng

PT Angkasa Pura I (Persero) memberikan bantuan sosial senilai Rp910 juta kepada masjid dan warga yang membutuhkan di lima lokasi di Jawa Tengah.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 24 Mei 2019  |  17:51 WIB
Sejumlah pekerja sedang merampungkan pengerjaan Bandara New Yogyakarta International Airport di Kulon Progo, DIY, Rabu (24/4/2019). - Bisnis/Sri Mas Sari
Sejumlah pekerja sedang merampungkan pengerjaan Bandara New Yogyakarta International Airport di Kulon Progo, DIY, Rabu (24/4/2019). - Bisnis/Sri Mas Sari

Bisnis.com, SEMARANG—PT Angkasa Pura I (Persero) memberikan bantuan sosial senilai Rp910 juta kepada masjid dan warga yang membutuhkan di lima lokasi di Jawa Tengah.

Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi, mengungkapkan perusahaan sebagai badan usaha milik negara tidak hanya bertugas memberikan keuntungan bagi negara melalui dividen, tapi juga memiliki tugas sosial untuk membantu dan memberdayakan lingkungan masyarakat sekitarnya.

“Pada bulan Ramadan ini, dalam rangka mendukung program sosial Kementerian BUMN, Angkasa Pura I memberi bantuan secara khusus kepada masjid, panti asuhan, dan pondok pesantren,” kata Faik dalam siaran pers, Jumat (24/5/2019).

Dia menuturkan, bantuan diberikan kepada puluhan masjid, yayasan, panti asuhan, dan pondok pesantren di lima lokasi di empat kabupaten/kota, yakni Kabupaten Boyolali, Kota Semarang, Kabupaten Purbalingga, dan Kabupaten Klaten.

Menurutnya, bantuan senilai Rp910 juta tersebut dalam bentuk bantuan sarana dan pra-sarana ibadah senilai Rp500 juta, 1.000 al-quran, dan santunan kepada 1.000 anak yatim dan kurang mampu di lima lokasi tersebut.

Adapun pemberian 1.000 al-quran yang dilakukan di Jawa Tengah juga dilakukan secara serentak di 34 provinsi, membuatnya tercatat di Museum Rekor Indonesia (MURI). 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ap i bantuan sosial
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top