Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jateng Fair 2019 Resmi Dibuka, Tampilkan Nella Kharisma, Devano, dan Souljah

Selain wahana menarik, sejumlah artis nasional maupun lokal dijadwalkan mengisi acara tersebut. Beberapa diantaranya bakal ada Nella Kharisma, Devano, Souljah dan lainnya.
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menekan layar membuka gelaran Jateng Fair 2019 bersama Direktur PRPP Titah Listiyorini./Bisnis-Alif Nazzala Rizqi
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menekan layar membuka gelaran Jateng Fair 2019 bersama Direktur PRPP Titah Listiyorini./Bisnis-Alif Nazzala Rizqi

Bisnis.com, SEMARANG – Gelaran Jateng Fair 2019 resmi dibuka oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama Direktur Pusat Rekeasi dan Promosi Pembangunan (PRPP) Jateng Titah Listyorini.

Jateng Fair 2019 mulai digelar pada 28 Juni hingga 14 Juli 2019 mendatang. Jateng Fair tahun ini  mengangkat tema Glorious Borobudur. Tema tersebut diambil karena Candi Borobudur merupakan ikon pariwisata di Jawa Tengah dan Indonesia.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menuturkan, Jateng Fair sebagai sarana promosi pembangunan di bidang usaha perdagangan, perindustrian, kerajinan tangan serta mengangkat produk unggulan masyarakat di Jawa Tengah.

“Penyelenggaraan Jateng Fair tahun ini sangat ditunggu oleh masyarakat Jawa Tengah. Di sini banyak sekali produk promosi, hiburan yang menarik, dan juga menampilkan teknologi terkini,” kata Ganjar usai membuka Jateng Fair 2019 di Semarang Jumat (28/6/2019).

Dia menambahkan, gelaran Jateng Fair selalu menyuguhkan hiburan yang menarik. Kendati demikian, event ini juga mengedepankan pariwisata unggulan di Jawa Tengah.

Di sisi lain, Jateng Fair juga terus berbenah menampilkan hiburan yang menarik, sehingga pengunjung semakin pengunjung datang.

“Setiap tahun coba kita perbaiki, dan memberikan hiburan yang baru. Partisipasi publik sangat penting, untuk memberikan masukan kepada kita,” tuturnya.

Lebih lanjut, dia mengaku sarana prasarana lokasi Pusat Rekreasi & Promosi Pembangunan (PRPP) masih terbatas. “Mudah-mudahan problem di sini bisa segera selesai. Maka tidak lama lagi bisa kita bongkar, kita perbaiki semua menjadi tempat yang lebih bagus,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Pusat Rekeasi dan Promosi Pembangunan Jawa Tengah Titah Listyorini mengungkapkan Jateng Fair digelar Selama 17 hari,  pengunjung dapat hadir dan meramaikan kegiatan mulai pukul 16.00 - 23.00 WIB.

“Ini pameran rekreasi dan hiburan yang diikuti 300 instansi dan ada 320 booth stand,” ujarnya.

Dia menambahkan, berbeda dengan kegiatan sebelumnya, kali ini akan dihadirkan wahana permainan salju Snow Playpark, dan ada pula laser show yang bisa dinikmati gratis, serta hiburan lainnya.

Selain wahana menarik, sejumlah artis nasional maupun lokal dijadwalkan mengisi acara tersebut. Beberapa di antaranya bakal ada Nella Kharisma, Devano, Souljah dan lainnya.

“Kami optimistis target 500.000 pengunjung bisa tercapai mengingat Jateng Fair yang dilaksanakan selama 17 hari tersebut masuk dalam masa libur yang panjang,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper