Kisah Unik, Pakai 2 Lot Saham untuk Maskawin

Jika tiap lot berisi seratus lembar, maka Dwian memberikan mas kawin 200 lembar saham.
Nadia Lutfiana Mawarni
Nadia Lutfiana Mawarni - Bisnis.com 08 Juli 2019  |  13:55 WIB
Kisah Unik, Pakai 2 Lot Saham untuk Maskawin
Dwian Wahyu Prabawa menyerahkan dua lot saham kepada perempuan pujaan hatinya Sherly Wijayanti, Kumayas, setelah prosesi akad nikah di Masjid Agung Boyolali, kompleks kabupaten lama, Minggu (7/7/2019). - JIBI/Nadia Lutfiana Mawarni

Bisnis.com, BOYOLALI – Sekilas tidak ada yang istimewa dari prosesi akad nikah Dwian Wahyu Prabawa, 26, dan Sherly Wijayanti, Kumayas.

Selepas mengucapkan akad nikah di hadapan penghulu di Masjid Agung Boyolali, kompleks kabupaten lama, Minggu (7/7/2019) pagi, Dwian menyerahkan sejumlah maskawin kepada pujaan hati yang baru saja resmi menjadi istrinya.

Seperangkat alat salat dan perhiasan emas sudah menjadi barang lumrah. Tak mau kehilangan akal memberikan barang bernilai sekaligus unik, Dwian kemudian memutuskan untuk menambah maskawin dengan dua lot saham. Jika tiap lot berisi seratus lembar, maka Dwian memberikan 200 lembar saham senilai Rp1.583.949.

Dia membingkai bukti pembelian untuk diserahkan sesudah akad.

Dwian merupakan karyawan Bank Mandiri di Solo. Saham itu sengaja dibeli di tempatnya bekerja sebagai tanda bahwa hasil kerjanya di perusahaan tersebut kini menjadi hak milik sang istri.

“Sengaja juga beli dua lot untuk menyimbolkan bahwa pernikahan itu menjadi ikatan kasih sayang dua orang,” imbuh Dwian ketika berbincang dengan Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI) setelah selesai akad.

Kedua pengantin merupakan warga asli Boyolali. Mereka saling mengenal dan dekat sejak beberapa tahun terakhir. Sebelumnya Dwian juga menempuh pendidikan perbankan di STIE Bank Jateng Semarang sejak 2011 hingga empat tahun sesudahnya.

Pasca lulus, Dwian diterima bekerja di Bank Mandiri. Dari ranah pekerjaan ini pulalah laki-laki berperawakan kurus tersebut bakal menggantungkan nafkah keluarga.

Studi di bidang perbankan ini pula yang membuat Dwian memikirkan investasi jangka panjang. “Dan saham bisa menjadi salah satu pilihan,” imbuh dia.

Ide ini tercetus lantaran di sebuah akun media sosial, Twitter, Dwian pernah melihat unggahan yang menyebutkan saham bisa digunakan sebagai mahar pernikahan. Bak gayung bersambut, usulan Dwian untuk memberikan mahar unik ini disetujui oleh pihak keluarga mempelai perempuan.

“Setelahnya kami konsultasi ke KUA dan tidak ada masalah,” kata dia.

Rona bahagia tak kalah terpancar di wajah Sherly. “Rasanya luar biasa,” kata dia. Namun demikian yang terpenting baginya adalah bisa menikah dengan pujaan hati. Mahar unik adalah bonus.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
saham, unik, Features

Sumber : JIBI/Solopos

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top