Dua Penjualan Sepeda Motor Honda di Jateng Turun 7%

PT Astra Honda Motor (AHM) mengklaim telah menguasai pasar penjualan sepeda motor di Jawa Tengah. Pasalnya, sampai akhir Juli 2019 market share motor Honda di Jateng mencapai 88,9%.
Alif Nazzala Rizqi
Alif Nazzala Rizqi - Bisnis.com 20 Agustus 2019  |  16:56 WIB
Dua Penjualan Sepeda Motor Honda di Jateng Turun 7%
Diler Sepeda Motor Honda. - wahanaartha.com

Bisnis.com, SEMARANG - PT Astra Honda Motor (AHM) mengklaim telah menguasai pasar penjualan sepeda motor di Jawa Tengah. Pasalnya, sampai akhir Juli 2019 market share motor Honda di Jateng mencapai 88,9%.

Kendati demikian, secara jumlah penjualan sepeda motor Honda di Jateng sampai akhir Juli 2019 mengalami penurunan 7% dibandingkan tahun lalu.

Pasalnya, tahun lalu Honda berhasil menjual 329.032 unit sepeda motor sedangkan tahun ini hanya 304.154 unit saja.

Kepala Wilayah Astra Motor Jateng, Ronaldo Wijaja mengatakan, penjualan sepeda motor di Jateng mengalami penurunan.

Hal tersebut disebabkan bencana alam yang terjadi sehingga mempengaruhi penjualan sepeda motor. 

"Kemarin saya ke Tegal beberapa sawah mengalami gagal panen (puso). Bencana alam semacam ini yang menyebabkan turunnya daya beli masyarakat dan berimbas kepada penjualan sepeda motor," kata Ronaldo Selasa (20/8/2019).

Dia menambahkan, jenis sepeda motor matic masih mendominasi dengan kontribusi 94% sedangkan sport 3,5% dan jenis cub 3%.

Matic memang menyumbangkan kontribusi terbesar karena produknya yang laris dipasaran.

Menurutnya, penjualan motor di Jateng terus alami peningkatan. Hal ini, karena kepercayaan masyarakat Jateng akan produk sepeda motor Honda sehingga trennya terus meningkat.

"Jawa Tengah memang merupakan pasar yang sangat bagus untuk penjualan sepeda motor Honda. Karena masyarakat Jawa Tengah akan sepeda motor Honda terus mengalami tren yang positif," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jateng, motor honda

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top