Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Koridor Layanan Trans Semarang Ditambah

Badan Layanan Umum (BLU) Trans Semarang, dalam waktu dekat akan mengoperasikan satu koridor baru.
Trans Semarang/Twitter
Trans Semarang/Twitter

Bisnis.com, SEMARANG – Badan Layanan Umum (BLU) Trans Semarang, dalam waktu dekat akan mengoperasikan satu koridor baru, yakni koridor 8. Rencananya koridor ini melayani rute Cangkiran – Gunungpati – Manyaran – Karangayu – Balai Kota pulang pergi (PP).

Pihak BLU Trans Semarang, telah melakukan pembangunan shelter di Gunungpati. Secara keseluruhan fisik shelter ini, hampir selesai atau sudah 85%.

“Shelter sedang kami bangun berikut kesiapan lain di Terminal Gunungpati. Targetnya akan dioperasiokan dalam waku dekat setelah semua beres,” kata Kepala BLU Trans Semarang Ade Bhakti Ariawan di Semarang pada Selasa (20/8/2019).

Rencananya koridor 8 ini, akan disediakan 18 unit, terdiri atas 16 unit siap operasional dan 2 lagi untuk cadangan. Lebih lanjut, Koridor 8 memiliki jarak tempuh sepanjang 53,9 km dengan kecepatan rata-rata 40 km/jam selama 150 menit.

“Saat ini berbagai persiapan telah dilakukan, salah satunya kesiapan shelter yang akan menjadi tempat tunggu penumpang,” kata Ade.

Untuk mendongkrak animo masyarakat dalam menggunakan Trans Semarang, pihaknya mengaku juga memperpanjang promo naik Trans Semarang bayar pakai Go Pay diskon 50% sampai 30 September ini. “Transaksi nontunai sangat memudahkan dan lebih cepat, juga meminimalisasi kecurangan.”

Trans Semarang telah  memiliki tujuh koridor, yakni Mangkang – Penggaron, Ungaran – Terboyo, Pelabuhan, Cangkiran – Tawang, Bandara Ahmad Yani – Meteseh, Undip – Unnes, dan Terboyo – USM – Balai Kota Semarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper