BMW Targetkan Pertumbuhan 10 Persen di Jateng & DIY

PT Astra Internasional BMW menargetkan pertumbuhan penjualan 10% di Jateng dan DIY.
Alif Nazzala Rizqi
Alif Nazzala Rizqi - Bisnis.com 22 Agustus 2019  |  19:52 WIB
BMW Targetkan Pertumbuhan 10 Persen di Jateng & DIY
Peluncuran All New BMW Seri 3 di Semarang - Alif

Bisnis.com, SEMARANG - PT Astra Internasional BMW menargetkan pertumbuhan penjualan 10% di Jateng dan DIY. 

Teguh Widodo, selaku Operasional Manager PT Astra International BMW Sales Operation, mengungkapkan sepanjang 2018 penjualan mobil BMW di Jateng dan DIY mencapai 110 unit. 

"Jateng DIY marketnya sangat bagus, khusus Kota Semarang marketnya cukup tinggi antara 50 sampai 60%, sementara untuk kota lain yang paling besar di Solo dan Yogyakarta," kata Teguh di Semarang Kamis (22/8/2019).

Dia menambahkan, BMW juga memperkenalkan mobil baru BMW Seri 3 sangat legendary sejak puluhan tahun hingga tujuh generasi. Kali ini mobil Premium Seri 3 G20 keluaran 2019 sudah hadir di Astra Semarang Jawa Tengah.  

Memenuhi kebutuhan pecinta mobil eropa BMW seri 3 yang melegenda ini, telah di lounching pada GIAS 2019 Jakarta bulan Juli kemarin, dan peminat saat ini masih sangat banyak. 

Teguh mengungkapkan bahwa Seri 3 terbaru G20 generasi ketujuh ini menjadi salah satu tolak ukur segmen sedan premium dan banyak peminat. 

"Sejak dipamerkan di GIIAS 2019 kemarin, legenda seri 3 G20 ini makin banyak peminat di Jawa Tengah, sudah ada pemesanan sebanyak 8 unit," ujarnya.

Dia menambahkan, BMW G20 tersebut memiliki fitur andalan dari All-New BMW yakni memiliki headlamp Laser terbaru yang sebelumnya hanya ada di BMW seri 5 dan seri 7 terbaru.

Selain itu fitur fitur canggih mulai keamanan keselamatan pengendara Lane Departure Warming, City Braking function, Park Distance Control, hingga Reversing Assistant, masih banyak fitur interior yang sangat terlihat elegan, futuristic dengan teknologi canggih di kelas mobil Premium Seri 3 G20 terbaru ini. 

Memperingati HUT RI bulan Agustus ini BMW Astra Semarang memberikan promo buy 1 get 2 untuk pemesanan BMW G20 terbaru ini, dikarenakan pemesanan sangat panjang hingga tahun depan,  maka pelanggan yang memesan All-New BMW 320i Generasi terbaru akan membawa pulang BMW 320I Sport Shadow Edition terlebih dahulu, lalu ditukar All-New BMW 320I di tahun depan.

"Promo ini juga berlaku untuk BMW Seri lainya X1, X3 dan seri 5," terangnya. 

Teguh Widodo juga menjelaskan penjualan BMW di Jawa Tengah sangat tinggi mencapai 50-60 persen secara nasional, BMW seri 3 mencapai 35 persen X1 30 persen dan sisanya ada di BMW Seri 5, Seri 7, X3, X5 dan hingga seri terbaru All-New M850 baru saja serah terima di Astra Semarang Jawa Tengah. 

"Dengan adanya penjualan di Semarang seperti itu,  kami yakin All-New BMW G20 330i kedepan market share semakin meningkat, karena memang BMW seri 3 ini sangat melegenda,"tambah Teguh Widodo.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
BMW, jateng

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top