Festival Tegal Bahari Hadirkan Keindahan Pantai Muarareja

Berbagai cara dilakukan untuk mempromosikan destinasi wisata pantai, salah satunya melalui festival seperti Festival Tegal Bahari di Pantai Muarareja. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan daya tarik dan keindahan warna di salah satu pantai di Indonesia..
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 12 September 2019  |  16:50 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Pantai merupakan salah satu destinasi wisata yang menyuguhkan berbagai keindahan alam yang memesona, hamparan pasir putih, deburan ombak, serta sejuknya angin laut.

Berbagai cara dilakukan untuk mempromosikan destinasi wisata pantai, salah satunya melalui festival seperti Festival Tegal Bahari di Pantai Muarareja. Kegiatan yang dilaksanakan oleh Pacific Paint, perusahaan cat di Indonesia ini, bertujuan untuk meningkatkan daya tarik dan keindahan warna di salah satu pantai di Indonesia.

Rangkaian kegiatan Festival Tegal Bahari ini antara lain turnamen futsal, bulutangkis, hias kapal, kicau burung, pemilihan putra putri bahari, peragaan busana anak hingga karaoke. Selain itu, Pacific Paint juga melakukan renovasi, membangun baru serta melakukan pengecatan dengan menghadirkan kekayaan alam Indonesia terutama bawah laut.

Ricky Soesanto, Corporate Head of Marketing Pacific Paint mengatakan bahwa penyelenggaraan Festival Tegal Bahari merupakan bentuk dukungan Pacific Paint kepada warga Kota Tegal untuk dapat meningkatkan kunjungan wisata serta menyalurkan bakat masyarakat.

“Pantai Muarareja merupakan salah satu destinasi wisata di Kota Tegal yang memiliki keindahan tak kalah dari pantai lainnya,” ungkapnya, dalam rilia yang diterima Bisnis, Rabu (11/9/2019).

Festival Tegal Bahari, program renovasi dan pengecatan Pantai Muarareja ini didukung penuh oleh Pemerintah Kota Tegal serta Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Muara Indah yang proses pengerjaan sudah dilakukan sejak Mei 2019.

Para pengunjung baik wisatawan lokal maupun mancanegara selain dapat menikmati keindahan pantai, juga dapat mencicipi beragam menu kuliner khas Tegal pada ratusan warung lesehan yang siap memanjakan lidah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
festival

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top