Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cititrans Perluas Ekspansi ke Jateng

Cititrans penyedia layanan Executive Shuttle memperluas ekspansi bisnisnya di Jateng khususnya Semarang.
: Direktur PT Blue Bird Tbk, Andre Djokosoetono (kiri) bersama CEO Cititrans, Andrew Arristianto saat melepas keberangkatan armada menuju Solo, Rabu (16/10).
: Direktur PT Blue Bird Tbk, Andre Djokosoetono (kiri) bersama CEO Cititrans, Andrew Arristianto saat melepas keberangkatan armada menuju Solo, Rabu (16/10).

Bisnis.com, SEMARANG - Cititrans penyedia layanan Executive Shuttle memperluas ekspansi bisnisnya di Jateng khususnya Semarang. Hal tersebut mengingat telah tersambungnya tol trans Jawa sehingga Jateng menjadi daerah yang potensial untuk bisnis transportasi.

Adapun, Cititrans melakukan pembukaan pool baru ke-12 di Semarang ini seiring dengan dibukanya rute Semarang - Solo dan Semarang - Salatiga - Solo yang menjadi titik awal penting dari ekspansi Cititrans ke Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Berlokasi di Jalan Pandanaran 2 No 1 Semarang Selatan, Pool ini akan menghubungkan bisnis di Jawa Tengah, terutama Semarang ke kota-kota Iain di Jawa Tengah. 

Pool ini akan berfungsi sebagai Hub (Pool Pusat) di Jawa Tengah yang akan menghubungkan kota-kota disekitarnya. 

CEO Cititrans, Andrew Arristianto, mengatakan, rute Semarang Solo dipilih karena sudah terhubung dengan akses jalan tol, yang sesuai dengan layanan Cititrans yakni menjadi moda transponasi andalan yang menghubungkan satu kota ke kota Iain dengan menawarkan pengalaman bepergian yang nyaman dan aman.

"Kami melihat Semarang sebagai pusat pertumbuhan ekonomi di Jawa Tengah dimana pertumbuhan ekonominya melampaui rata-rata nasional. Semarang yang telah mangalami perkambangan ekonomi dalam beberapa tahun terakhir; telah tumbuh sebagai bagian kota-kota lain di Jawa Tengah, seperti Yogyakarta dan Solo," kata Andrew Rabu (16/10/2018).

Dikatakan, pada fase awal pengembangan rute Semarang - Solo, Cititrans akan mengoperasikan 10 armada yang akan melayani pelanggan dengan menyediakan keberangkatan setiap jam. Pemesanan tiket sudah dapat dilakukan dari tanggal 7 Oktober untuk keberangkatan mulai dari 17 Oktober 2019. 

Disebutnya, Pool Semarang dengan Rute Semarang Solo menjadi satu diantara beberapa investasi yang telah dikukuhkan oleh Cititrans di tahun ini.

Kedepannya, kata dia Cititrans akan mengembangkan beberapa rute baru, salah satunya adalah rute Surabaya - Malang yang merupakan titik awal ekspansi Cititrans di Jawa Timur. 

"Rute Jawa Timur ini akan mulai beroperasi pada bulan November 2019," ujarnya.

Ditambahkan, Cititrans yang pada bulan Maret 2019 telah diakuisisi oleh PT Blue Bird Tbk menjadi langkah strategis dari Cititrans dan PT Blue Bird Tbk guna memperluas jangkauan Cititrans dalam memenuhi kebutuhan masyarakat akan shuttle yang aman, nyaman dan terpercaya khususnya di area Jawa. 

Sementara itu, Direktur PT Blue Bird Tbk, Andre Djokosoetono mengatakan, dengan pengalaman selama belasan tahun yang dimiliki oleh Cititrans sebagai salah satu penyedia layanan terdepan untuk transportasi khususnya perjalanan ke luar kota dan antar provinsi, layanan baru ini akan mampu direspon positif oleh masyarakat.

"Dengan kapasitas dan kualitas layanan yang selama ini menjadi andalan dari Cititrans, kami yakin pembukaan rute ini akan mempermudah konektivitas serta mobilitas masyarakat dalam bepergian dari ataupun menuju Kota Semarang," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper