Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Iriana Jokowi Tegang Menunggu Kelahiran Cucu Ketiga

Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengaku tegang saat menunggu kelahiran cucu ketiganya di RS PKU Muhammadiyah, Solo.
JIBI
JIBI - Bisnis.com 15 November 2019  |  18:40 WIB
Ibu Negara Iriana Jokowi mendampingi putra sulungnya saat konferensi pers kelahiran cucu ketiganya di RS PKU Muhammadiyah, Solo, Jumat (15/11/2019)./JIBI/Solopos TV - solopos.com)
Ibu Negara Iriana Jokowi mendampingi putra sulungnya saat konferensi pers kelahiran cucu ketiganya di RS PKU Muhammadiyah, Solo, Jumat (15/11/2019)./JIBI/Solopos TV - solopos.com)

Bisnis.com, JAKARTA - Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengaku tegang saat menunggu kelahiran cucu ketiganya di RS PKU Muhammadiyah, Solo, Jumat (15/11/2019).

Anak kedua pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda itu lahir melalui operasi cesar pada pukul 15.46 WIB. “Tegang. Rasanya sama dengan persalinan sebelumnya,” kata Iriana kepada wartawan.

Adik perempuan Jan Ethes itu lahir dengan berat badan 2,92 kilogram dan panjang 46,3 cm. Operasi dipimpin dokter RS PKU Muhammadiyah Solo, Soffin Arfian.

RS PKU Muhammadiyah Solo Disterilkan Jelang Kelahiran Cucu Ketiga Presiden Jokowi

Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto, juga turut mendampingi selama proses persalinan. “Alhamdulillah sore ini anak kedua kami sudah lahir. Semua berjalan lancar,” ujar Gibran saat konferensi pers di Aula RS PKU Muhammadiyah Solo.

Putra sulung Jokowi itu lantas mengucapkan terima kasih kepada tim dokter RS PKU Muhammadiyah Solo dan Menkes yang ikut mendampingi proses persalinan istrinya. Kendati sudah disiapkan nama jauh-jauh hari, Gibran belum mau mengumumkan nama untuk putrinya itu.

Dia beralasan masih menunggu ayahandanya, Presiden Jokowi, yang sedang dalam perjalanan menuju RS PKU Muhammadiyah Solo.

“Bayi dan ibunya sedang menuju kembali ke kamar. Untuk nama sudah ada. Tapi nanti dulu saja. Soalnya mbahnya baru perjalanan,” urai dia.

Gibran mengatakan putrinya mirip dengan Jan Ethes. Dia berharap kehadiran anak keduanya membuat Kota Solo semakin adem.

Dr. Soffin Arfian menuturkan persalinan Selvi berlangsung melalui operasi cesar. Langkah operasi diambil mendasarkan indikasi kuat untuk itu. “Alhamdulillah semua sehat. Proses persalinan juga lancar. Proses operasi berlangsung sekitar satu jam,” kata dia.

Dr. Soffin menambahkan saat ini kondisi ibu dan bayi sehat. "Sedang proses pindah ke kamar. Insya Allah seusai persalinan, biasanya akan kami rawat hingga hari ketika pascaoperasi,” imbuh dia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Gibran Rakabuming Raka iriana jokowi

Sumber : Solopos.com

Editor : Akhirul Anwar
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top