Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ramaikan Kawasan Industri Brebes, BNI Syariah Dirikan Kantor

Sebagai salah satu proyek prioritas, pengembangan Kawasan Industri Brebes (KIB) memiki daya tarik yang sangat kuat bagi para pelaku usaha, tak terkecuali bagi para perbankan.

Bisnis.com, SEMARANG—Sebagai salah satu proyek prioritas, pengembangan Kawasan Industri Brebes (KIB) memiki daya tarik yang sangat kuat bagi para pelaku usaha, tak terkecuali bagi para perbankan.

Terbukti pada Rabu (11/12/2019), PT BNI Syariah membuka Kantor Cabang Pembantu (KCP) di Brebes. KCP Brebes merupakan perluasan KCP dari BNI Syariah Kantor Cabang (KC) Pekalongan yang sudah beroperasi sejak tahun 2000.

Bupati Brebes Idza Priyanti dalam sambutanya menyampaikan dukungannya atas kehadiran BNI Syariah di Kabupaten Brebes. BNI Syariah juga menjadi solusi alternatif bagi masyarakat Brebes yang membutuhkan akses permodalan syariah, transaksi ZISWAF, ataupun jasa lainya.

“Pelayanan ini yang tentunya dapat membantu percepatan ekonomi masyarakat,” paparnya dalam siaran resmi, Jumat (13/12/2019).

Idza menuturkan BNI Syariah KCP Brebes diharapkan memberikan layanan syariah yang terbaik bagi masyarakat serta dapat secepatnya bersinergi dengan seluruh stakeholders yang ada di Kabupaten Brebes.

Pimpinan Wilayah Barat BNI Syariah Dede Darmawan menyampaikan perbankan syariah harus bisa diakses hingga masyarakat sub-urban, sehingga aktivitas ekonomi bisa bergerak cepat.

Dalam kesempatan tersebut diberikan bantuan kegiatan dan beasiswa bagi Santri Imam Syafi'i Brebes sebesar Rp10 juta dan Pondok Pesantren Assalafiyah Brebes sebesar Rp20 juta.

Turut hadir dalam acara tersebut Pimpinan OJK Tegal Ludi Arlianto, Pemimpin Bank Indonesia Tegal Taufik Amrozy, dan sejumlah Kepala OPD Pemerintah Kabupaten Brebes.

Seperti diketahui, untuk mendukung pengembangan Kawasan Industri Brebes (KIB), DPRD Brebes menetapkan Peraturan Daerah (Perda) tentang revisi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Brebes 2019—2039. Perda tersebut ditetapkan lewat sidang paripurna pada 1 Desember 2019.

Berdasarkan arahan Presiden Joko Widodo, ada tiga proyek super prioritas di Jawa Tengah untuk memacu perekonomian, yakni Kawasan Candi Borobudur, Kawasan Industri (KI) Kendal, yang nantinya menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), dan KIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hafiyyan
Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper