Hujan Es Landa Desa di Sleman, Pohon Tumbang Terjadi di Sejumlah Wilayah

Hujan Es terjadi di salah satu desa di Kecamatan Berbah Kabupaten Sleman DIY (Daerah Istimewa Yogyakarta) pada Rabu sore (25/12/2019).
Hafit Yudi Suprobo
Hafit Yudi Suprobo - Bisnis.com 25 Desember 2019  |  21:40 WIB
Hujan Es Landa Desa di Sleman, Pohon Tumbang Terjadi di Sejumlah Wilayah
Pohon tumbang di Dusun Kebonan, Desa Kalitirto, Berbah, Sleman, Rabu (25/12/2019). - Istimewa/Warga Dusun Kebonan

Bisnis.com, SLEMAN -  Hujan Es terjadi di salah satu desa di Kecamatan  Berbah Kabupaten Sleman DIY (Daerah Istimewa Yogyakarta) pada Rabu sore (25/12/2019).

Makwan, Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sleman, mengatakan tidak ada kerusakan sebagai dampak hujan es tersebut.

"Tadi sempat terpantau hujan es di Dusun Blendangan, Desa Tegaltirto, Kecamatan Berbah. Nihil dampak kerusakan," katanya, Rabu (25/12/2019).

Makwan menambahkan pihaknya juga mendapat laporan adanya pohon tumang di sejumlah wilayah Kabupaten Sleman. Berdasarkan data BPBD Sleman, hingga Rabu pukul 15.30 WIB, ada tiga kecamatan yang terdampak angin kencang, yakni Kecamatan Berbah, Prambanan dan Gamping.

"Di Kecamatan Berbah wilayah yang terdampak yakni Desa Kalitirto, di mana ada enam pohon tumbang, dua unit rumah, sebuah tempat usaha terdampak, dua jaringan listrik dan jaringan telepon dilaporkan rusak," lanjut Makwan.

Di kecamatan Berbah, pohon tumbang terjadi di lima titik, sedangkan genting rumah salah satu warga di Dusun Jabung RT 5 RW 2, Desa Kalitirto, Berbah, kata Makwan, dilaporkan berhamburan.

Di Kecamatan Prambanan, lanjut `Makwan, angin kencang menyebabkan sebuah pohon di depan masjid di Desa Bokoharjo tumbang. Adapun di Kecamatan Gamping terdapat dua pohon yang dilaporkan tumbang menimpa rumah Karto, RT 04/RW 05, Desa Trihanggo, Kecamatan Gamping. “Syukur Alhamdulillah tidak ada korban dalam peristiwa ini," ucap dia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
hujan

Sumber : harianjogja.com

Editor : Sutarno
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top