Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

11-15 Januari DIY Hujan Deras dengan Angin Kencang, Sultan Minta Warga Waspada

Gubernur DIY Sri Sultan HB X mengimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap kemungkinan hujan deras dan angin kencang di wilayah DIY.
Sunartono
Sunartono - Bisnis.com 07 Januari 2020  |  20:27 WIB
Hujan - Istimewa
Hujan - Istimewa

Bisnis.com, JOGJA - Gubernur DIY Sri Sultan HB X mengimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap kemungkinan hujan deras dan angin kencang di wilayah DIY.

Sultan mengatakan masyarakat diimbau untuk mewaspadai kemungkinan adanya hujan deras dan angin kencang sesuai rekomendasi dari BMKG. Selain itu Sultan tak mengkhawatirkan terkait kemungkinan adanya banjir karena sungai di Kota Jogja tergolong dalam.

"Sini [Jogja] sungainya dalam-dalam, ya kita antisipasi saja dari BMKG [tanggal] 11 Januari sampai 15 Januari kemungkinan di Jogja hujan deras dan angin yang cukup kencang. Semoga sudah pada dipotong," ungkapnya di Kepatihan, Selasa (7/1/2020).

Ia menambahkan BPBD DIY, Kabupaten dan Kota sudah menyatakan kesiapan untuk berbagai antisipasi. Selain itu banyak desa yang sudah diberikan training terkait tanggap bencana.

"BPBD DIY kabupaten dan kota sudah siap, semoga enggak ada [bencana], kalau masyarakatnya di desa-desa mereka semua sudah punya training tanggap bencana," katanya.

Meski berbagai hal baik logistik maupun dana sudah disiapkan, namun Sultan berharap DIY tidak terjadi bencana. "Masalah dana kabupaten dan kota kan sudah punya dana setiap saat bisa keluar, tetapi semoga saja tidak keluar berarti kan tidak ada bencana," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cuaca ekstrem

Sumber : harianjogja.com

Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top