Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

11-15 Januari DIY Hujan Deras dengan Angin Kencang, Sultan Minta Warga Waspada

Gubernur DIY Sri Sultan HB X mengimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap kemungkinan hujan deras dan angin kencang di wilayah DIY.
Hujan/Istimewa
Hujan/Istimewa

Bisnis.com, JOGJA - Gubernur DIY Sri Sultan HB X mengimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap kemungkinan hujan deras dan angin kencang di wilayah DIY.

Sultan mengatakan masyarakat diimbau untuk mewaspadai kemungkinan adanya hujan deras dan angin kencang sesuai rekomendasi dari BMKG. Selain itu Sultan tak mengkhawatirkan terkait kemungkinan adanya banjir karena sungai di Kota Jogja tergolong dalam.

"Sini [Jogja] sungainya dalam-dalam, ya kita antisipasi saja dari BMKG [tanggal] 11 Januari sampai 15 Januari kemungkinan di Jogja hujan deras dan angin yang cukup kencang. Semoga sudah pada dipotong," ungkapnya di Kepatihan, Selasa (7/1/2020).

Ia menambahkan BPBD DIY, Kabupaten dan Kota sudah menyatakan kesiapan untuk berbagai antisipasi. Selain itu banyak desa yang sudah diberikan training terkait tanggap bencana.

"BPBD DIY kabupaten dan kota sudah siap, semoga enggak ada [bencana], kalau masyarakatnya di desa-desa mereka semua sudah punya training tanggap bencana," katanya.

Meski berbagai hal baik logistik maupun dana sudah disiapkan, namun Sultan berharap DIY tidak terjadi bencana. "Masalah dana kabupaten dan kota kan sudah punya dana setiap saat bisa keluar, tetapi semoga saja tidak keluar berarti kan tidak ada bencana," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sunartono
Editor : Sutarno
Sumber : harianjogja.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper