Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

KIA Seltos Ditargetkan Terjual 600 Unit di Jateng dan DIY

PT Kreta Indo Artha (KIA) menargetkan penjualan produk terbaru KIA Seltos mencapai 75 unit mobil perbulan di Jateng dan DIY.
Alif Nazzala R.
Alif Nazzala R. - Bisnis.com 11 Februari 2020  |  20:28 WIB
KIA Seltos. - JIBI
KIA Seltos. - JIBI

Bisnis.com, SEMARANG - PT Kreta Indo Artha (KIA) menargetkan penjualan produk terbaru KIA Seltos mencapai 75 unit mobil perbulan di Jateng dan DIY.

Koordinator Wilayah KIA Jateng DIY Theodorus mengatakan, pihaknya optimistis dapat menjual 600 unit KIA Seltos tahun ini. Pasalnya, poduk ini hadir dengan tampilan yang sporty dan dinamis, serta memberikan kesan mewah.

"KIA Seltos hadir dengan 3 varian, yakni tipe E, EX, dan EXP, dengan harga mulai Rp305 juta hingga Rp365 jutaan," katanya, Selasa (11/2/2020).

Dijelaskan, SUV ini berdesain modern, tanpa menghilangkan kesan tangguh. Dari dapur pacu, KIA Seltos ditenagai mesin 1,4 liter Turbo yang efisien, dan menjadi satu-satunya crossover bertransmisi DCT (Dual Clutch Transmission).

"KIA Seltos memiliki 6 pilihan warna, Glacier White Pearl, Aurora Black Pearl, Intelligency Blue, Intense Red, Steel Silver, dan Punchy Orange," jelasnya.

Seperti diketahui, KIA mobil Indonesia sempat mengalami vakum selama 2 tahun dari dunia otomotif Indonesia, dan baru kembali beroperasi pada November 2019. Adapun produk perdana KIA Seltos menjadi produk perdana yang diluncurkan pasca mengalami kevakuman, yang diperkenalkan nasional pada Januari 2020 lalu.

"Ini menjadi pekerjaan rumah bagi KIA untuk kembali merebut pasar yang sempat ditinggalkan, dan kami masih akan terus melakukan penetrasi pasar," ujarnya.

Terkait layanan after sales di Jateng, saat ini KIA ada di Semarang dan Solo, yang dilengkapi layanan 3S. Selanjutnya, tahun ini akan melakukan penetrasi dengan membuka outlet-outlet baru di sejumlah kota.

"Target tahun ini akan melakukan ekspansi di beberapa kota," katanya. (K28)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jateng kia
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top