Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Daya Dukung Yogyakarta International Airport Perlu Dipacu

Konektivitas dan aksesibilitas merupakan dua aspek yang perlu ditingkatkan.
Edi Suwiknyo
Edi Suwiknyo - Bisnis.com 14 Februari 2020  |  17:44 WIB
PT Angkasa Pura I menghabiskan dana sebesar Rp10,5 triliun untuk pembangunan Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) yang berada di Kulon Progo, Yogyakarta. - Bisnis/Rinaldi M. Azka
PT Angkasa Pura I menghabiskan dana sebesar Rp10,5 triliun untuk pembangunan Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) yang berada di Kulon Progo, Yogyakarta. - Bisnis/Rinaldi M. Azka

Bisnis.com, YOGYAKARTA - Konektivitas dan aksesibilitas merupakan dua aspek yang perlu ditingkatkan untuk mendukung optimalisasi pelayanan di Yogyakarta International Airport (YIA).

General Manager Angkasa Pura 1 Yogyakarta Agus Pandu Purnama mengungkapkan progres pembangunan YIA sangat cepat dan mulai menggantikan operasional Bandara Internasional Adisutjipto pada 29 Maret 2020. Namun pembangunan di sisi lainnya untuk mendukung operasional bandara belum cukup.

"Konektivitas dan aksestabilitas sangat diperlukan," kata Agus kepada Bisnis kemarin.

Saat ini untuk menuju ke YIA ada beberapa moda transportasi darat baik itu melalui bus dan kereta api. Dari sisi aksesibilitas memang sudah cukup terbantu. Hanya, infrastruktur pendukungnya masih perlu ditingkatkan.

"Kami juga telah menyubsidi untuk moda transportasinya. Tapi dukungan dari yang lainnya sangat penting," tegasnya.

Seperti diketahui Angkasa Pura 1 Yogyakarta akan memindahkan seluruh aktivitas kebandaraan dari Bandara Adisutjipto ke Yogyakarta Internasional Airport (YIA) per tanggal 29 Maret 2020.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

yogyakarta new yogyakarta international airport
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top