Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bosda Madrasah Aliyah di Jateng Rp26 Miliar Cair Akhir Maret 2020

Bantuan Operasional Sekolah Daerah (Bosda) untuk 177.144 siswa di 694 Madrasah Aliyah Negeri dan Swasta di Jawa Tengah sebanyak Rp26 miliar cair pada akhir Maret 2020 ini.
Alif Nazzala Rizqi
Alif Nazzala Rizqi - Bisnis.com 09 Maret 2020  |  16:44 WIB
Siswa madrasah - Antara/Ujang Zaelani
Siswa madrasah - Antara/Ujang Zaelani

Bisnis.com, SEMARANG - Bantuan Operasional Sekolah Daerah (Bosda) untuk 177.144 siswa di 694 Madrasah Aliyah Negeri dan Swasta di Jawa Tengah sebanyak Rp26 miliar cair pada akhir Maret 2020 ini.

Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen mengatakan bantuan itu tidak hanya untuk meringankan beban biaya pendidikan, namun juga meningkatkan kualitas pendidikan dan mencetak sumberdaya manusia (SDM) unggul di Jateng.

“Saat ini program utama pemerintah pusat maupun Provinsi Jateng adalah terkait SDM yang unggul. Sehingga dengan keunggulan sumberdaya manusia yang ada di Jawa Tengah khususnya dan Indonesia pada umumnya, diharapkan Indonesia semakin maju,” ujarnya Senin (9/3/2020).

Gus Yasin, sapaan akrab Taj Yasin, berharap adanya penghitungan berikut rincian biaya pendidikan yang konkret di jenjang sekolah pertama dan atas. Hal itu sebagai upaya mempermudah penganggaran bantuan yang disesuaikan dengan kebutuhan siswa secara riil.

Termasuk, jumlah bantuan melalui Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dari pemerintah pusat dan Bosda, serta bantuan pendidikan dari anggaran-anggaran lain. Karena jika bantuan pendidikan yang bersumber dari pemerintah belum mencukupi, maka tidak sedikit sekolah yang menarik iuran dari para siswa.

“Kita hitung kebutuhan belajar per tahun per siswa itu sebenarnya berapa. Angkanya harus konkret atau tidak meraba-raba lagi,” katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jateng dana bos madrasah
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top