Sterilkan 31 Titik di Semarang, Pertamina Sediakan Ratusan Liter Disinfektan

Menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Semarang, Pertamina MOR IV mensterilkan 31 titik fasilitas umum di Kota Semarang
Edi Suwiknyo
Edi Suwiknyo - Bisnis.com 20 Maret 2020  |  14:23 WIB
Sterilkan 31 Titik di Semarang, Pertamina Sediakan Ratusan Liter Disinfektan
Ilustrasi-Petugas melakukan penyemprotan disinfektan di ruang publik di kawasan Sudirman, Jakarta, Kamis (19/3/2020). - Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, SEMARANG - PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region IV Jateng & DIY menyiapkan ratusan liter disinfektan. Menggandeng Badan Amil Zakat Nasional Kota Semarang, Pertamina MOR IV mensterilkan 31 titik fasilitas umum di Kota Semarang,

Aksi ini akan dilakukan bertahap dimulai pada Jumat (20/3/2020) hingga sembilan hari ke depan untuk memerangi pandemi virus Corona atau COVID-19.

“Dengan adanya penyemprotan disinfektan, ini bisa menjadi langkah preventif pencegahan penularan virus.” ujar Iin Febrian selaku General Manager Pertamina MOR IV, Jumat (20/3/2020).

Anna YudhiastutiUnit Manager Comm & CSR Pertamina MOR IV menambahkan bahwa Pertamina berupaya hadir bersama masyarakat dan pemerintah untuk melawan pandemi virus Covid-19 di Jawa Tengah dan DIY.

Pertamina sebagai perusahaan yang menjual BBM dan LPG langsung dengan masyarakat akan menjaga fasilitas penjualan tetap higienis dan melakukan pemeriksaan kesehatan berkala bagi petugas yang melayani masyarakat.

Sebagai Badan Usaha Milik Negara, PT Pertamina (Persero) juga akan memberikan informasi terkait penyaluran BBM, LPG, petrokimia serta produk Pertamina lainnya melalui berbagai platform media digital maupun konvensional.

"Jika ada masyarakat yang membutuhkan informasi atau memberikan masukan dan saran dapat menghubungi kontak Pertamina 135 atau melalui aplikasi MyPertamina yang dapat diunduh pada google playstore atau apple store," imbuhnya.

Arnaz Agung Andrarasmara, Ketua Baznas Kota Semarang, mengatakan sebelumnya Baznas banyak menerima keluhan masyarakat terkait kekhawatiran penyebaran virus COVID-19 di ruang publik.

"Pertamina dapat menjawab keluhan tersebut dengan tanggap memberikan bantuan aksi sterlisasi ruang publik. Kami memprioritaskan rumah peribadatan karena merupakan tempat publik dengan kategori indoor yang menjadi titik kumpul masyarakat, “ jelas Arnaz.

Pertamina menggandeng Baznas untuk melakukan pembersihan dan penyemprotan disinfektan di 31 titik yang tersebar di Wilayah Kota Semarang.

Adapun 31 titik tersebut terdiri atas 20 masjid dan musholla, 10 Panti Asuhan, dan 1 pesantren.

Kepala Panti Asuhan Al- Ihsaniyah Basri mengungkapkan upaya yang dilakukan Pertamina sangat bermanfaat bagi mereka yang sehari-hari berbagi ruang dengan 48 anak-anak panti.

" Upaya yang dilakukan bukan hanya melakukan langkah pencegahan, namun melakukan edukasi terkait menjaga kebersihan tubuh serta lingkungan dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona,” ungkap Basri.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pertamina, semarang, Virus Corona, Baznas Jateng

Editor : Saeno
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top