Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Lima Jalan Protokol di Semarang Ditutup

Pada tahap pertama penutupan jalan akan dilaksanakan mulai pukul 18.00 WIB sore sampai 06.00 WIB pagi.
Alif Nazzala R.
Alif Nazzala R. - Bisnis.com 30 Maret 2020  |  15:44 WIB
Ilustrasi jalur arteri pantai utara dari Semarang menuju Pekalongan. - Bisnis
Ilustrasi jalur arteri pantai utara dari Semarang menuju Pekalongan. - Bisnis

Bisnis.com, SEMARANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang berlakukan penutupan beberapa jalan protokol di Kota Semarang untuk menertibkan masyarakat dalam upaya mencegah penyebaran virus corona.

Ada lima jalan protokol yang ditutup, yaitu sepanjang Jalan Pandanaran mulai Tugu Muda sampai Simpanglima, sepanjang Jalan Pemuda mulai Mal Paragon sampai Tugu Muda, sepanjang Jalan Gajah Mada mulai Simpanglima sampai Simpang Gendingan, sepanjang Jalan Pahlawan mulai bundaran air mancur tugu tunas sampai Simpanglima, dan sepanjang jalan Achmad Yani mulai simpang RRI sampai Simpanglima.

Pada tahap pertama penutupan jalan akan dilaksanakan mulai pukul 18.00 WIB sore sampai 06.00 WIB pagi.

Adapun aturan penutupan jalan tersebut mulai ditegakkan oleh Dinas Perhubungan Kota Semarang dan Satlantas Polrestabes Kota Semarang mulai Minggu (29/3/2020).

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menegaskan akan meningkatkan waktu penutupan jalan menjadi 24 jam, jika tidak kunjung ada perubahan perilaku masyarakat untuk membatasi aktivitas sementara waktu.

“Kami sangat berharap kepada masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah. Jangan ke mana-mana bila tidak ada keperluan yang mendesak. Namun pantauan kami di lapangan masih cukup banyak masyarakat yang jalan-jalan keliling Kota Semarang. Maka mulai hari ini kami tegas, jalan protokol kami tutup dari pukul 18.00 WIB sore sampai pukul 06.00 WIB pagi untuk membatasi aktivitas warga,” kata Hendi Minggu (29/3/2020).

“Kemudian selama sepekan ke depan akan kami evaluasi, kalau masih belum ada perubahan di masyarakat, kami akan tingkatkan menutup jalan protokol 24 jam penuh,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu mal terbesar di Kota Semarang, DP Mall yang terletak di Jalan Pemuda Kota Semarang untuk sementara waktu juga menutup bisnisnya mulai Jumat (27/3/2020). Kendati demikian, Watson dan Carrefour tetap buka namun dengan jam operasional yang lebih singkat, yaitu mulai pukul 11.00 hingga 20.00 WIB. (k28)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jawa tengah semarang Virus Corona
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top