Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Penanganan Covid-19, Nelayan Rembang Donasikan 27 Ton Beras

Dampak covid - 19 dinilai sangat luas termasuk ke nelayan karena harga ikan anjlok hingga 50 persen.
Edi Suwiknyo
Edi Suwiknyo - Bisnis.com 23 April 2020  |  19:54 WIB
Ilustrasi - Buruh mengangkut karung beras di Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta, Rabu (12/02/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Ilustrasi - Buruh mengangkut karung beras di Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta, Rabu (12/02/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, SEMARANG - Paguyuban nelayan cantrang di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, menyumbang 27 ton beras untuk penanganan pandemi virus corona (Covid-19) di Kabupaten Rembang.

Ketua Asosiasi Nelayan Dampo Awang Rembang, Suyoto mengungkapkan, bantuan senilai Rp265 juta akan disalurkan ke 27 desa dan tujuh panti asuhan yang berada di Kecamatan Rembang Kota.

Dia mengatakan bantuan ini diberikan untuk meringankan beban masyarakat yang terkena dampak corona. Dampak covid - 19 menurutnya sangat luas termasuk ke nelayan karena harga ikan anjlok sampai 50 persen.

"Pengumpulan dananya ini kan sudah lama, setiap kali ada kapal merapat menyisihkan dana untuk kegiatan sosial,” katanya sebagaimana dikutip dari laman resmi Pemprov Jateng, Kamis (23/4/2020).

Sementara itu Bupati Rembang Abdul Hafidz menambahkan kepedulian dari para nelayan cantrang ini dapat dicontoh oleh berbagai lapisan masyarakat.

Setiap donasi akan gunakan untuk mengurangi dampak sosial dan ekonomi akibat pandemi corona.

Pemkab Rembang saat juga tengah fokus terhadap tiga hal dalam perang melawan Corona di antaranya, penanganan kesehatan, mengurangi dampak sosial ekonomi, serta promosi dan pencegahan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jawa tengah Virus Corona rembang
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top