Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Gibran Rakabuming Dipasangkan Teguh Prakoso di Pilkada Solo

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran, bersyukur dipasangkan dengan kader PDIP tersebut.
Kurniawan
Kurniawan - Bisnis.com 17 Juli 2020  |  14:41 WIB
Bakal calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (kanan) berjabat tangan dengan pasangan bakal calon Wali Kota Solo Achmad Purnomo (tengah) dan Teguh Prakosa (kiri) usai menjalani uji kelayakan dan kepatutan penjaringan calon Wali Kota Solo di Kantor DPP PDI Perjuangan, Menteng, Jakarta, Senin (10/2/2020).  - Antara
Bakal calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (kanan) berjabat tangan dengan pasangan bakal calon Wali Kota Solo Achmad Purnomo (tengah) dan Teguh Prakosa (kiri) usai menjalani uji kelayakan dan kepatutan penjaringan calon Wali Kota Solo di Kantor DPP PDI Perjuangan, Menteng, Jakarta, Senin (10/2/2020). - Antara

Bisnis.com, SOLO - Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, mengaku langsung bisa klik atau memiliki chemistry saat dipasangkan dengan Sekretaris DPC PDIP Solo, Teguh Prakosa, dalam Pilkada Solo 9 Desember 2020.

Pernyataan itu disampaikan Gibran Rakabuming Raka di hadapan awak media menjelang keberangkatan ke Panti Marhaen DPD PDIP Jateng di Semarang untuk menerima rekomendasi cawali-cawawali, Jumat (17/7/2020).

“Saya sangat bersyukur. Saat dapat undangan, langsung sudah kelihatan chemistry-nya. Pokoknya setelah ini saya dan Pak Teguh akan melakukan komunikasi intensif dengan jajaran DPC PDIP Solo yang dipimpin oleh Pak Rudy [F.X. Hadi Rudyatmo],” ujar Gibran.

Sebagai cawali Solo, Gibran yang juga pengusaha kuliner itu menyatakan akan mengikuti arahan dari Ketua DPC PDIP Solo, F.X. Hadi Rudyarmo, terkait strategi pemenangan pilkada.

“Setelah ini saya akan mengikuti arahan-arahan dari Pak Rudy,” kata dia.

Menurut Teguh sebagai kader partai dirinya harus siap melaksanakan apa pun perintah partai, termasuk untuk menjadi cawawali Solo pendamping Gibran Rakabuming.

“Harus siap. Artinya Mas Gibran ini kan pasangan muda. Sehingga saya harus bisa mengikuti apa saja kemauan anak muda. Bisa mengikuti langkahnya yang rapi, punya wawasan luas. Semoga dapat bermanfaat untuk masyarakat,” aku dia.

Sebagai kader PDIP yang sudah lebih dulu berkecimpung dalam dunia politik dan pemerintahan, Teguh juga siap mengingatkan Gibran Rakabuming bila dirasa perlu. Menurut Teguh, komunikasi yang cair menjadi kunci penting keberhasilan.

Diberitakan, pasangan cawali-cawawali Solo dari PDIP, Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa bertolak ke Panti Marhaen DPD PDIP Semarang untuk menjemput rekomendasi pada Jumat siang. Mereka berangkat satu mobil dari DPC PDIP Solo.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

solo Pilkada 2020

Sumber : JIBI/Solopos

Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top