Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tiga Ruko di Temanggung Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp1 Miliar

Tiga ruko (rumah toko) di Jl. Raya Ngadirejo-Candiroto Kecamatan Ngadirejo, Kabupaten Temanggung Provinsi Jawa Tengah, terbakar Rabu malam (22/7/200), sehingga menimbulkan kerugian sekitar Rp1 miliar.
Kebakaran tiga ruko di Ngadirejo Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, Rabu malam 22 Juli 2020. Foto: Dinas Pemadam Kebakaran Temanggung
Kebakaran tiga ruko di Ngadirejo Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, Rabu malam 22 Juli 2020. Foto: Dinas Pemadam Kebakaran Temanggung

Bisnis.com, JAKARTA - Tiga ruko (rumah toko) di Jl. Raya Ngadirejo-Candiroto Kecamatan Ngadirejo, Kabupaten Temanggung Provinsi Jawa Tengah, terbakar Rabu malam (22/7/200), sehingga menimbulkan kerugian sekitar Rp1 miliar.

Informasi itu disampaikan oleh Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Temanggung melalui akun Istagram @damkartemanggung.

"Api berasal dari salah satu ruko kemudian api membesar dan menjalar ke ruko-ruko sebelahnya. Kebakaran ini mengakibatkan 3 ruko terbakar yang terdiri dari ruko konter milik bpk Mario, ruko warung bakso milik bpk Wanto dan ruko warung soto milik bpk Bandi, penyebab kebakaran masih dalam penyidikan pihak yang berwajib," tulis Instagaram @damkartemanggung tersebut.

View this post on Instagram

Damkar Temanggung mendapat laporan 65 (kebakaran) Ruko diNgadirejo.Rabu (22/7/20) Sekitar pukul 22.20 wib Damkar mendapat laporan adanya kebakaran di Jl.Raya Ngadirejo - Candiroto Kec.Ngadirejo,laporan tersebut di teruskan ke Pos Jaga Damkar Candiroto dan langsung menuju ke TKK (Tempat Kejadian Kebakaran) sampai lokasi api masih membesar dan langsung melakukan pemadaman selang beberapa menit bantuan dari Mako Induk datang, total 4 armada damkar yang diturunkan. Berdasarkan hasil informasi saksi di lokasi, api berasal dari salah satu ruko kemudian api membesar dan menjalar ke ruko-ruko sebelahnya, kebakaran ini mengakibatkan 3 ruko terbakar yang terdiri dari ruko konter milik bpk.Mario, ruko warung bakso milik bpk.Wanto dan ruko warung soto milik bpk.Bandi, penyebab kebakaran masih dalam penyidikan pihak yang berwajib. Kebakaran ini mengakibatkan kerugian -+ Rp 1 miliyar dan menyelamatkan 3 bangunan dengan tafsiran -+ Rp 2 milyar. Ayoo....bagi masyarakat Kabupaten Temanggung bila terjadi Kebakaran dan Non Kebakaran dapat segera hubungi Damkar, kami siap 24jam. #damkartemanggung #fireandrescue #rescuedamkar #firefighter #firefighterindonesia #damkarindonesia #damkarindonesia113 #publicservice. #24oncall @jokowi @ganjar_pranowo @kemendagri @mas.hadik @bowo_tmg @infowongtemanggung_ @humaspemkabtemanggung @indonesiafirefighter @media_damkar_indonesia

A post shared by Pemadam Kebakaran Temanggung (@damkartemanggung) on

Menurut laporan itu, Sekitar pukul 22.20 WIB Damkar Kabupaten Temanggung mendapat laporan adanya kebakaran di Jl.Raya Ngadirejo-Candiroto di Kecamatan Ngadirejo.

Laporan tersebut di teruskan ke Pos Jaga Damkar Candiroto dan langsung menuju lokasi. Kantor Pusat Damkar Temanggung membatu mengirimkan armada bantuan.

"Total 4 armada damkar yang diturunkan," tulis laporan itu.

Damkar Temanggung masih menyelidiki penyebab kebakaran tiga ruko tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai Rp1 miliar.

"Kebakaran ini mengakibatkan kerugian sekitar Rp 1 miliyar dan menyelamatkan 3 bangunan dengan tafsiran Rp 2 milyar," lanjut laporan itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sutarno
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper