Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Libur Iduladha, Wisatawan ke Gunung Kidul Diprediksi Melonjak

Protokol kesehatan harus ditaati sehingga setiap pengunjung yang datang akan dicek suhu tubuh dan wajib menggunakan masker.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 Juli 2020  |  19:00 WIB
Pantai Baron di Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. - Istimewa
Pantai Baron di Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. - Istimewa

Bisnis.com, GUNUNG KIDUL — Pemerintah Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, memprediksi jumlah kunjungan wisatawan pada libur panjang Iduladha akan melonjak tajam, tetapi mereka tetap mengutamakan protokol kesehatan.

Sekretaris Dinas Pariwisata Gunung Kidul Harry Sukmono mengatakan bahwa pihaknya tidak hanya mengejar jumlah kunjungan wisatawan, tetapi juga menerapkan protokol kesehatan secara ketat supaya tidak menimbulkan klaster baru dari sektor pariwisata.

"Kami tidak sekadar mengejar jumlah kunjungan wisatawan. Kami juga memiliki kewajiban dan tanggung jawab untuk menerapkan protokol kesehatan di sektor pariwisata. Kami tidak menginginkan klaster baru dari sektor pariwisata," kata Harry, Kamis (30/7/2020).

Dia mengatakan bahwa protokol kesehatan harus ditaati sehingga setiap pengunjung yang datang akan dicek suhu tubuh dan wajib menggunakan masker.

Selain itu, di setiap destinasi juga disediakan fasilitas cuci tangan, serta memberi akses keluar masuk yang berbeda bagi pengunjung. "Kami akan terus mengingatkan agar pengunjung menaati protokol kesehatan.”

Harry mengatakan bahwa untuk mengantisipasi penumpukan penumpang di setiap pintu masuk kawasan wisata, pada libur panjang IdulAdha pihaknya akan menambah jumlah petugas.

Ada sebanyak 54 petugas tambahan yang berasal dari internal dinas pariwisata, Satpol PP, TNI-Polri, BPBD, SAR Satlinmas hingga petugas kesehatan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gunung kidul iduladha

Sumber : Antara

Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top