Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

KAI Daop 4 Operasikan Kereta Api Menoreh Mulai Besok

KA Menoreh diberangkatkan dari Semarang Tawang pukul 09:50 WIB, dengan waktu tempuh 6 jam 35 menit dan harga mulai Rp110.000.
Alif Nazzala R.
Alif Nazzala R. - Bisnis.com 31 Agustus 2020  |  20:54 WIB
Ilustrasi. - KAI
Ilustrasi. - KAI

Bisnis.com, SEMARANG - Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 4 Semarang kembali mengoperasikan KA Menoreh rute Semarang - Jakarta mulai Selasa (1/9/2020), besok.

Rencananya, KA Menoreh akan mengantarkan pelanggan ke stasiun Bekasi, Jatinegara, Pasar Senen dan berakhir di Stasiun Jakarta Kota.

"KA Menoreh diberangkatkan dari Semarang Tawang pukul 09:50 WIB, dengan waktu tempuh 6 jam 35 menit dan harga mulai Rp110.000. KA Menoreh dipastikan mempunyai pasar di semua lapisan masyarakat," kata Humas KAI Daop 4 Semarang, Krisbiyantoro melalui siaran pers, Senin (31/8/2020).

Krisbiyantoro mengatakan perjalanan KA Menoreh akan memberi pilihan waktu cukup longgar bagi penumpang. Pasalnya, KA Argo Sindoro diberangkatkan pukul 07.00 WIB, dan KA Argo Anggrek siang hari pukul 12:00 WIB.

Menurutnya, di bulan September, sebanyak 59 KA sudah dioperasikan dari total 81 KA yang melintas di Daop 4 Semarang.

"Diharapkan dengan terus bertambahnya jumlah KA yang beroperasi, disambut baik oleh masyarakat yang melakukan aktivitas bertransportasi antar kota dengan kereta api," tambahnya.

Karena masih suasana pandemi, para pelanggan KA harus menggunakan masker dan face shield. Selain itu, harus melengkapi surat keterangan sehat/Rapid tes. (k28)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jateng kereta api
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top