Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pengembang di Solo Bakal Mempermudah Pembelian Rumah

REI bakal membuat situs dan aplikasi pemasaran perumahan REI Soloraya yang bisa diunduh melalui Playstore.
Farida Trisnaningtyas
Farida Trisnaningtyas - Bisnis.com 19 November 2020  |  11:10 WIB
Ilustrasi. - Antaara/Raisan Al Farisi
Ilustrasi. - Antaara/Raisan Al Farisi

Bisnis.com, SOLO — Real Estate Indonesia (REI) Soloraya berkomitmen mempermudah perizinan, mencari, dan membeli rumah bagi masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan sinergi REI dengan sejumlah instansi terkait kemudahan masyarakat memiliki tempat tinggal.

Dalam hal ini, REI meneken kerja sama antara Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan PLN seiring dengan dilantiknya kepengurusan REI Soloraya periode 2020 – 2023 pada Rabu (18/11/2020) malam WIB. Adalah Maharani yang resmi menggantikan Anthoni Hendro sebagai Ketua REI Soloraya periode 2020 – 2023.

Kepala REI Soloraya, Maharani, mengatakan pihaknya berharap REI menjadi jujugan utama bagi masyarakat untuk mencari dan mendapatkan tempat tinggal yang mereka inginkan.

“Maka dari itu, kami memiliki sejumlah visi misi yang intinya untuk semakin mempermudah perizinan dan mendapatkan rumah yang tepat bagi masyarakat,” ujar dia, saat ditemui wartawan, Rabu (18/11/2020).

Direktur Utama PT Dua Putra Bengawan ini menambahkan pihaknya juga siap bersinergi dengan berbagai instansi, antara lain BPN, PLN, dan lain-lain. Misalnya, dengan BPN nantinya demi memudahkan pelayanan dalam wadah satu pintu dengan REI Soloraya

Selain itu, ia dan jajarannya bakal membatasi gerak pengembang gelap yang ada di Soloraya. Boleh dibilang, keberadaan pengembang atau developer gelap kerap mengabaikan kriteria pembangunan perumahan, seperti lokasi yang tak layak, penyediaan fasilitas umum dan fasilitas khusus, hingga harga rumah yang dijual jauh dari harga standar atau pasaran.

Di sisi lain, agar REI makin dikenal luas, pihaknya bakal membuat situs dan aplikasi pemasaran perumahan REI Soloraya yang bisa diunduh melalui Playstore. Pada aplikasi ini ia juga siap menggandeng perbankan untuk urusan pembiayaan supaya masyarakat kian mudah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jateng perumahan Solo

Sumber : JIBI/Solopos

Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top