Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bioskop di Semarang Kembali Buka, Protokol Kesehatan Ketat Diterapkan

Pembukaan gedung bioskop ini sudah melalui kajian dan simulasi dengan menerapkan protokol kesehatan wajib 3M yang sesuai, sehingga dapat dipastikan aman dan nyaman bagi masyarakat kota Semarang.
Ilustrasi salah satu bioskop CGV Blitz./istimewa
Ilustrasi salah satu bioskop CGV Blitz./istimewa

Bisnis.com, SEMARANG - Mulai Sabtu (21/11/2020), beberapa bioskop di Kota Semarang telah buka kembali setelah berbulan-bulan ditutup akibat pandemi Covid-19.

Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Semarang Tavip Supriyanto membenarkan bahwa bioskop boleh buka kembali, tentunya 3M dan menerapkan protokol kesehatan ketat.

"Hari ini Sabtu (21/11/2020) kita sudah membuka bioskop, ada beberapa bioskop yang memulai buka kembali. Ini sudah dilakukan simulasi bersama Dinas Kesehatan mengenai protokol kesehatan wajib 3M di gedung bioskop yang mulai buka," terangnya.

Lanjutnya, pembukaan gedung bioskop ini sudah melalui kajian dan simulasi dengan menerapkan protokol kesehatan wajib 3M yang sesuai, sehingga dapat dipastikan aman dan nyaman bagi masyarakat kota Semarang. Dengan kuota hanya 50 persen bahkan kurang, protokol wajib 3M hingga kebersihan toilet gedung bioskop telah dipersiapkan secara baik.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang Abdul Hakam menjelaskan bahwa pembukaan bioskop ini nantinya tetap akan di pantau secara masif oleh tim Dinas Kesehatan.

"Kita sudah lakukan simulasi bersama Pak PJS Kota Semarang, prinsipnya semua harus sesuai dan taati protokol kesehatan wajib 3M. Dengan kuota 50 persen nanti akan kita evaluasi secara rutin, jika memang nantinya ada yang positif covid 19 akan menjadi catatan dan tetap akan kami laporkan ke Satgas Covid 19," jelasnya.

Pihaknya juga akan memonitor setiap saat pelaksanaannya, nantinya penyelenggara bioskop tersebut melanggar aturan 50 persen atau tidak, Protokol Kesehatan saat antrian juga perlu, seluruh gedung bioskop harus sesuai dengan prosedur. Dirinya juga menegaskan suatu saat akan melakukan sidak ke gedung-gedung Bioskop di Kota Semarang.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper