Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ganjar Imbau Warga Jateng di Rumah Saat Liburan

Agar masyarakat yang melakukan libur akhir tahun agar tetap waspada.
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.
Bisnis.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengimbau agar warganya tetap berada di daerahnya masing-masing pada saat libur akhir tahun. Ganjar mengatakan, dengan itu warga dapat membantu mencegah sebaran virus Corona.
Hal itu disampaikan Ganjar, usai mengikuti acara Puncak Peringatan Hari Anti Korupsi se Dunia (Hakordia) 2020 yang digelar secara virtual melalui zoom di kantornya, Kamis (3/12/2020).
“Saya minta di libur akhir tahun usahakan ada di wilayah masing-masing, kalau memang bisa merayakan dengan keluarga di tempat masing-masing dan tidak pergi meninggalkan Kota masing-masing itu sudah sangat membantu,” kata Ganjar.
Di sisi lain, Ganjar juga mengingatkan agar masyarakat yang melakukan libur akhir tahun agar tetap waspada. Sebab, kata Ganjar, pada saat liburan warga cenderung lengah, kemudian berada dalam kerumunan dan berpotensi terpapar virus corona.
“Maka saya menyarankan yang di luar kota nggak usah mudik deh, yuk kita jaga sebentar saja, agar kemudian kita bisa mencegah dengan sangat cepat,” tegasnya.
Terlepas dari itu, Ganjar mengatakan, imbauannya ini juga untuk meyakinkan pihaknya yang tengah menyiapkan pelaksanaan Sekolah Tatap Muka, yang diwacanakan kembali dimulai pada Januari 2021 mendatang.
“Saya kok belum yakin. Maka agar kita bisa meyakinkan semuanya, ayo kita menjaga diri kita dalam menghadapi liburan akhir tahun itu untuk tetap di tempat masing-masing, di wilayah masing-masing, bersama keluarga masing-masing, dan itu akan sangat membantu kita semuanya dalam mengatasi peningkatan Pandemi Corona ini,” katanya. (k28)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Alif Nazzala R.
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper