Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bank Jateng Wonogiri Salurkan Beasiswa kepada 600 Mahasiswa Berprestasi

Setiap mahasiswa menerima dana beasiswa senilai Rp12 juta yang akan disalurkan melalui rekening Bank Jateng Wonogiri langsung ke rekening mereka masing-masing.
Farodlilah Muqoddam
Farodlilah Muqoddam - Bisnis.com 11 Januari 2021  |  11:32 WIB
Pemerintah Kabupaten Wonogiri menggandeng Bank Jateng Kantor Cabang Wonogiri untuk menyalurkan beasiswa kepada 600 mahasiswa berprestasi.
Pemerintah Kabupaten Wonogiri menggandeng Bank Jateng Kantor Cabang Wonogiri untuk menyalurkan beasiswa kepada 600 mahasiswa berprestasi.

Bisnis.com, WONOGIRI — Pemerintah Kabupaten Wonogiri menggandeng Bank Jateng Kantor Cabang Wonogiri untuk menyalurkan beasiswa kepada 600 mahasiswa berprestasi.

Setiap mahasiswa menerima dana beasiswa senilai Rp12 juta yang akan disalurkan melalui rekening Bank Jateng Wonogiri langsung ke rekening mereka masing-masing. Untuk menerima dana tersebut, setiap penerima beasiswa dibukakan rekening tabungan Bank Jateng yang dilengkapi dengan kartu ATM BPD card yang bisa diakses di semua mesin ATM yang berlogo ATM Prima dan ATM Bersama.

Penyerahan beasiswa secara simbolis dilaksanakan di pendopo rumah dinas Bupati Wonogiri, Selasa (29/12/2020). Acara tersebut juga disiarkan secara virtual melalui kanal Youtube Dinas Pendidikan Kabnupaten Wonogiri.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Jajaran Forkopimda Kabupaten Wonogiri, serta Pemimpin Bank Jateng Cabang Wonogiri Ratna Sulistyawati.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wonogiri Yuli Bangun Nursanti menyampaikan bahwa pemberian penghargaan berupa beasiswa bagi mahasiswa berprestasi bertujuan untuk memberikan motivasi dan penghargaan kepada mahasiswa di Kabupaten Wonogiri agar bisa melanjutkan pendidikan yang ditempuhnya dan dapat berkontribusi di daerahnya.

Mahasiswa yang telah terpilih ini telah melalui sistem seleksi yang ketat, mulai dari latar belakang pendidikan, ekonomi, tes administrasi, test CAT dan test wawancara. “Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bank Jateng atas kerja sama dan dukungannya sehingga acara dapat berjalan lancar,” ujarnya dalam siaran pers, Senin (11/1/2021).

Dari 600 mahasiswa penerima beasiswa tersebut, 392  mahasiswa penerima beasiswa lanjutan, 167 mahasiswa umum S-1, 10  mahasiswa S-2 serta terdapat mahasiswa perguruan tinggi agama sebanyak 31 orang.

Dalam kesempatan yang sama, Pemimpin Bank Jateng Cabang Wonogiri Ratna Sulistyawati mengatakan dukungan penuh atas program Bupati Wonogiri ini “Pinter Rakyate”, sebagai salah satu wujud aplikasinya dengan pemberian beasiswa kepada mahasiswa berprestasi di Kabupaten Wonogiri.

“Dengan menggandeng Bank Jateng sebagai bank penyalur, Bank Jateng mendukung penuh dalam pelayanannya,” ujarnya.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada mahasiswa terpilih yang mendapat beasiswa tersebut, diharapkan beasiswa yang diberikan dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk pendidikan kuliah. Harapan besar dari Pak Bupati dengan program ini, mahasiswa-mahasiswa penerima beasiswa ini dapat memberikan sumbangsih dan kontribusi nyata dalam membangun sumberdaya manusia di Kabupaten Wonogiri. “Go Nyawiji Sesarengan Mbangun Wonogiri”.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

beasiswa bank jateng
Editor : Farodlilah Muqoddam
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top