Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Jateng Wonogiri Salurkan Beasiswa kepada 600 Mahasiswa Berprestasi

Setiap mahasiswa menerima dana beasiswa senilai Rp12 juta yang akan disalurkan melalui rekening Bank Jateng Wonogiri langsung ke rekening mereka masing-masing.
Pemerintah Kabupaten Wonogiri menggandeng Bank Jateng Kantor Cabang Wonogiri untuk menyalurkan beasiswa kepada 600 mahasiswa berprestasi.
Pemerintah Kabupaten Wonogiri menggandeng Bank Jateng Kantor Cabang Wonogiri untuk menyalurkan beasiswa kepada 600 mahasiswa berprestasi.

Bisnis.com, WONOGIRI — Pemerintah Kabupaten Wonogiri menggandeng Bank Jateng Kantor Cabang Wonogiri untuk menyalurkan beasiswa kepada 600 mahasiswa berprestasi.

Setiap mahasiswa menerima dana beasiswa senilai Rp12 juta yang akan disalurkan melalui rekening Bank Jateng Wonogiri langsung ke rekening mereka masing-masing. Untuk menerima dana tersebut, setiap penerima beasiswa dibukakan rekening tabungan Bank Jateng yang dilengkapi dengan kartu ATM BPD card yang bisa diakses di semua mesin ATM yang berlogo ATM Prima dan ATM Bersama.

Penyerahan beasiswa secara simbolis dilaksanakan di pendopo rumah dinas Bupati Wonogiri, Selasa (29/12/2020). Acara tersebut juga disiarkan secara virtual melalui kanal Youtube Dinas Pendidikan Kabnupaten Wonogiri.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Jajaran Forkopimda Kabupaten Wonogiri, serta Pemimpin Bank Jateng Cabang Wonogiri Ratna Sulistyawati.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wonogiri Yuli Bangun Nursanti menyampaikan bahwa pemberian penghargaan berupa beasiswa bagi mahasiswa berprestasi bertujuan untuk memberikan motivasi dan penghargaan kepada mahasiswa di Kabupaten Wonogiri agar bisa melanjutkan pendidikan yang ditempuhnya dan dapat berkontribusi di daerahnya.

Mahasiswa yang telah terpilih ini telah melalui sistem seleksi yang ketat, mulai dari latar belakang pendidikan, ekonomi, tes administrasi, test CAT dan test wawancara. “Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bank Jateng atas kerja sama dan dukungannya sehingga acara dapat berjalan lancar,” ujarnya dalam siaran pers, Senin (11/1/2021).

Dari 600 mahasiswa penerima beasiswa tersebut, 392  mahasiswa penerima beasiswa lanjutan, 167 mahasiswa umum S-1, 10  mahasiswa S-2 serta terdapat mahasiswa perguruan tinggi agama sebanyak 31 orang.

Dalam kesempatan yang sama, Pemimpin Bank Jateng Cabang Wonogiri Ratna Sulistyawati mengatakan dukungan penuh atas program Bupati Wonogiri ini “Pinter Rakyate”, sebagai salah satu wujud aplikasinya dengan pemberian beasiswa kepada mahasiswa berprestasi di Kabupaten Wonogiri.

“Dengan menggandeng Bank Jateng sebagai bank penyalur, Bank Jateng mendukung penuh dalam pelayanannya,” ujarnya.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada mahasiswa terpilih yang mendapat beasiswa tersebut, diharapkan beasiswa yang diberikan dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk pendidikan kuliah. Harapan besar dari Pak Bupati dengan program ini, mahasiswa-mahasiswa penerima beasiswa ini dapat memberikan sumbangsih dan kontribusi nyata dalam membangun sumberdaya manusia di Kabupaten Wonogiri. “Go Nyawiji Sesarengan Mbangun Wonogiri”.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper