Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PPKM Diperpanjang, Jateng Siapkan Anggaran Rp1 Triliun

Pemprov terus berkomunikasi dengan pemerintah pusat terkait payung hukum persiapan anggaran itu.
Alif Nazzala R.
Alif Nazzala R. - Bisnis.com 21 Januari 2021  |  21:44 WIB
Gubernur Jawa tengah Ganjar Pranowo disuntik vaksin Covid-19, Kamis (14/1/2021). JIBI - Bisnis/Nancy junita @ganjarpranowo
Gubernur Jawa tengah Ganjar Pranowo disuntik vaksin Covid-19, Kamis (14/1/2021). JIBI - Bisnis/Nancy junita @ganjarpranowo

Bisnis.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menegaskan pihaknya masih terus melakukan penjajakan terkait kesiapan anggaran untuk mengantisipasi dampak dari pemberlakuan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Pihaknya terus berkomunikasi dengan pemerintah pusat terkait payung hukum persiapan anggaran itu.

"Kami komunikasi terus dengan pusat agar mendapatkan payung hukum, apakah kita perlu refocusing dan seterusnya. Tapi sambil menunggu aturan itu, saya sudah menyiapkan dan ketika aturan turun langsung bisa dieksekusi," katanya Kamis (21/1/2021).

Beberapa mata anggaran yang bisa dilakukan penyesuaian, telah diperintahkan Ganjar untuk rasionalisasi. Bahkan ia sudah meminta minimal anggaran Rp1 triliun diamankan untuk mengantisipasi adanya dampak-dampak pemberlakuan PPKM itu.

"Saya minta minimal Rp1 triliun disiapkan, minimal itu. Jadi nanti bisa berkembang lagi, sambil kami memantau dampak-dampaknya. Mudah-mudahan masyarakat bisa bertahan, tapi kalau tidak, negara harus hadir membantu," katanya.

Sekadar diketahui, pemerintah memutuskan memperpanjang PPKM Jawa-Bali selama dua pekan, yakni mulai 25 Januari hingga 8 Februari mendatang.

Hal ini disebabkan pemberlakuan PPKM tahap pertama belum menunjukkan hasil positif karena jumlah kasus Covid-19 terus meningkat. (k28)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jateng bansos
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top