Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemkab Banjarnegara Bangun Jalan Antardesa Sepanjang 3 Kilometer

Jalan penghubung antarkecamatan yang menghubungkan Pucang–Jenggawur akan mulai dikerjakan Maret 2021.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 31 Januari 2021  |  08:59 WIB
Wisatawan menikmati embun beku yang muncul akibat penurunan suhu hingga minus tujuh derajat celcius di kompleks Candi Arjuna, di dataran tinggi Dieng, Banjarnegara, Jawa Tengah, Selasa (25/6/2019). - ANTARA/Idhad Zakaria
Wisatawan menikmati embun beku yang muncul akibat penurunan suhu hingga minus tujuh derajat celcius di kompleks Candi Arjuna, di dataran tinggi Dieng, Banjarnegara, Jawa Tengah, Selasa (25/6/2019). - ANTARA/Idhad Zakaria

Bisnis.com, BANJARNEGARA — Pemerintah Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, segera membangun jalan yang menghubungkan Desa Pucang, Kecamatan Bawang dengan Desa Jenggawur, Kecamatan Banjarmangu.

"Jalan penghubung antarkecamatan yang menghubungkan Pucang–Jenggawur akan mulai dikerjakan bulan Maret 2021 ini," kata Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono, Minggu (31/1/2021).

Dia menjelaskan bahwa pembangunan jalan sepanjang 3 kilometer tersebut bertujuan untuk memudahkan mobilisasi masyarakat dan mendukung peningkatan perekonomian lokal di wilayah setempat.

"Jalan akan dirabat beton dengan pelebaran jalan hingga 7 meter. Peningkatan infrastruktur diperlukan karena pada saat ini jalur ini masih banyak terdapat lubang, sangat membahayakan pada saat musim hujan," katanya.

Untuk itu, dirinya telah memerintahkan dinas terkait untuk mengawal proses lelang agar hasilnya dapat tepat waktu dan juga tepat mutu.

"Saya target bulan Maret tahun 2021 ini harus sudah mulai dibangun sehingga akan bisa selesai sebelum jatuh tempo," katanya.

Bupati mengatakan bahwa pemkab tetap memberi perhatian pada pembangunan dan peningkatan infrastruktur di wilayah setempat meskipun di tengah kondisi pandemi Covid-19.

Dia juga mengatakan bahwa sebelum terjadinya pandemi Covid-19, program pembangunan infrastruktur memang telah menjadi fokus dan prioritas utama Pemkab Banjarnegara.

"Program pembangunan infrastruktur khususnya jalan, memang menjadi program utama kami pada saat ini, ini merupakan bentuk realisasi komitmen kami terhadap masyarakat," katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

banjarnegara perbaikan jalan

Sumber : Antara

Editor : Zufrizal

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top