Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pimpinan MTA Ahmad Sukina Meninggal

Pemakaman akan dilakukan pada hari ini pukul 12.00 WIB. Untuk pemakaman sendiri dilakukan di Pemakaman Muslim Kaliboto, Mojogedang, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 Februari 2021  |  09:22 WIB
Dokumentasi Ahmad Sukina saat mengisi pengajian. - Antara/MTATV
Dokumentasi Ahmad Sukina saat mengisi pengajian. - Antara/MTATV

Bisnis.com, SOLO - Pimpinan Pusat Majelis Tafsir Alquran Ahmad Sukina meninggal dunia pada usia ke-73 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Moewardi Surakarta, Kamis (25/2/2021).

Melalui keterangan resminya di Solo, Kamis (25/2/2021), Ketua Umum MTA Mugijatna mengatakan Ahmad Sukina meninggal pada pukul 03.47 WIB karena sakit. Ia mengatakan almarhum meninggalkan satu istri Rahayu Utami Sari, delapan anak, dan 19 cucu.

Menurut Mugijatna pemakaman akan dilakukan pada hari ini pukul 12.00 WIB. Untuk pemakaman sendiri dilakukan di Pemakaman Muslim Kaliboto, Mojogedang, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Mengingat saat ini masih dalam pandemi Covid-19, dikatakannya, untuk prosesi pemakaman dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Untuk pelaksanaan salat jenazah dilakukan di lokasi pemakaman," katanya.

Sementara itu, salah satu putra Sukina Muhammad Fathin Habibibullah mengatakan ayahnya tiba-tiba tidak sadarkan diri pada Rabu (24/2) siang, kemudian keluarga membawanya ke RS dr Moewardi.

"Kemarin tiba-tiba tidak sadarkan diri. Menurut tim dokter RSDM ada gejala stoke, tetapi selama ini belum pernah ada gejala, beliau tampak sehat," katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jateng Solo

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top