Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Polda Jateng Perketat Pengawasan Arus Balik di Tol Kalikangkung

Pemeriksaan dilakukan bekerja sama dengan Satgas Covid Provinsi Jateng dan Pemkot Semarang. 
Alif Nazzala Rizqi
Alif Nazzala Rizqi - Bisnis.com 17 Mei 2021  |  11:57 WIB
Kapolda Jateng Irjen Pol. Ahmad Luthfi saat melakukan cek arus balik di Pospam Kalikangkung. - Bisnis/Alif Nazzala Rizki
Kapolda Jateng Irjen Pol. Ahmad Luthfi saat melakukan cek arus balik di Pospam Kalikangkung. - Bisnis/Alif Nazzala Rizki

Bisnis.com, SEMARANG - Polda Jateng terus melakukan pengamanan arus balik lebaran terutama di Gerbang Tol Kalikangkung Semarang.

Kapolda Jateng Irjen Pol. Ahmad Luthfi mengatakan pemeriksaan dilakukan bekerja sama dengan Satgas Covid-19 Provinsi Jateng dan Pemkot Semarang. 

Menurutnya, apabila pengendara tidak dilengkapi surat-surat administrasi seperti dokumen Surat Swab, SIKM, KTP di Pos Kalikangkung, akan dilakukan tes Swab Antigen di pos Kalikangkung.

"Jika dalam tes Swab terbukti reaktif, akan langsung dirujuk ke rumah sakit terdekat. Namun jika terbukti negatif, akan diberikan surat keterangan dan akan ditempeli stiker untuk memastikan yang bersangkutan berhak melakukan perjalanan," katanya, Senin (17/5/2021).

Luthfi menambahkan Pos Terpadu Kalikangkung juga menyiapkan Swab Antigen gratis bagi pemudik yang keluar dari Jawa Tengah. Kendaraan yang melakukan arus balik akan diberi tanda berupa stiker biru setelah pemerikasaan dinyatakan lengkap.

“Selain itu, ada 18 rest area yang sudah kita siapkan PPKM Mikro. Kita juga siapkan tes Swab Antigen serta memberikan imbauan kepada mereka,” ujarnya.

Dalam pemerikasaan itu, Kapolda Jateng didampingi Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar dan Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Sigit.

Mereka melakukan pengecekan kesiapan anggota dalam pemeriksaan arus balik di Pos Pengamanan Gerbang Tol Kalikangkung.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kapolda jateng polda jateng Covid-19
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top