Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Antisipasi Kerumunan, Pemkot Semarang Optimalkan Vaksinasi Drive Thru

Pemerintah Kota Semarang membatasi kuota vaksinasi hanya sebanyak 500 orang setiap harinya.
Alif Nazzala R.
Alif Nazzala R. - Bisnis.com 09 Juni 2021  |  20:10 WIB
Vaksinisasi drive thru yang dilakukan oleh Pemkot Semarang kepada pengemudi ojek online di Klenteng Sam Poo Kong belum lama ini. - Bisnis/Alif N.
Vaksinisasi drive thru yang dilakukan oleh Pemkot Semarang kepada pengemudi ojek online di Klenteng Sam Poo Kong belum lama ini. - Bisnis/Alif N.

Bisnis.com, SEMARANG - Pemerintah Kota Semarang mengoptimalkan vaksinasi secara drive thru. Adapun pendaftaran vaksinasi pun dilakukan secara online melalui website victori.semarangkota.go.id.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan, dengan memberlakukan pendaftaran online, Pemerintah Kota Semarang membatasi kuota vaksinasi hanya sebanyak 500 orang setiap harinya.

"Selain itu juga sistem pendaftaran online juga akan secara otomatis membagi jam perkiraan penerimaan vaksin, sehingga tidak terjadi antrean panjang," kata Hendi sapaan akrabnya, Rabu (9/6/2021).

Dia menerangkan, jika vaksinasi yang diselenggarakan di Klenteng Sam Poo Kong direncanakan akan berlangsung selama sekitar dua bulan, sejak dibuka pada 7 Juni 2021 kemarin.

"Karena kuotanya dibatasi setiap harinya supaya tidak terjadi penumpukan, maka pembukaan vaksinasinya memang dirancang agak panjang, sekitar dua bulan," tuturnya.

"Untuk pendaftaran melalui online kami tutup 1 Juli, tapi untuk pelaksanaan vaksinasinya kita upayakan sampai 30 Juli," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, Abdul Hakam menargetkan vaksinasi yang digelar di Sam Poo Kong kemarin dapat meningkatkan persentase penerima vaksin di Semarang.

“Total capaian vaksinasi di Kota Semarang data cut off 9 Juni Pukul 12.00 WIB, dari jumlah sasaran yang ditargetkan, untuk dosis 1 sudah mencapai 97,9 persen, dan untuk dosis 2 sebanyak 75,8 persen. Yang dilakukan di Sam Poo Kong ini juga untuk mempercepat vaksinasi, disediakan drive thru dan non drive thru," jelasnya. (k28)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jateng semarang
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top