Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Karanganyar Bukukan Investasi Rp218,412 Miliar

Investor sudah mulai berani menginvestasikan dananya ke Karanganyar walaupun masih dalam situasi pandemi Covid-19
Alif Nazzala R.
Alif Nazzala R. - Bisnis.com 17 Juni 2021  |  12:52 WIB
Karanganyar Bukukan Investasi Rp218,412 Miliar
Objek wisata Grojogan Sewu, Tawangmangu, Karanganyar ramai dikunjungi wisatawan lokal Jumat (14/5/2021). - Solopos/Candra Putra Mantovani

Bisnis.com, SEMARANG - Investasi ke Kabupaten Karanganyar pada kuartal II tahun 2021 mengalami kenaikan signifikan.

Kepala Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Karanganyar, Timotius Suyadi, menyampaikan, nilai investasi yang masuk pada kuartal pertama tahun 2021 mencapai Rp218,412 miliar. Sedangkan, di kuartal yang sama tahun 2020, investasi yang masuk hanya Rp44 miliar.

“Para investor sudah mulai berani menginvestasikan dananya ke Karanganyar walaupun masih dalam situasi pandemi Covid-19. Beberapa investor telah merealisasikan investasinya ke Karanganyar dengan nilai yang cukup besar,” ujarnya, Kamis (17/6/2021).

Dia menjelaskan, banyak faktor meningkatnya nilai investasi yang masuk di tahun 2021, salah satunya tingkat kesejahteraan masyarakat yang terus membaik.

“Tingkat kesejahteraan ini akan berdampak pada daya beli yang juga semakin meningkat. Pasar juga sudah mulai membaik. Ini salah satu peluang yang dibidik para investor,” tuturnya.

Menurutnya, pada kuartal I 2021, investasi yang masuk ke Karanganyar terdapat di beberapa sektor. Antara lain,bidang industri, tekstil, manufaktur, perumahan, jasa, dan pertanian. Timotius menuturkan, akan terus menarik para investor untuk menanamkan modalnya ke Karanganyar.

“Kami berharap capaian nilai investasi yang masuk ke Karanganyar tahun 2021 ini akan melebihi capaian nilai di tahun 2020 lalu,” katanya. (k28)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

investasi jateng jawa tengah kabupaten karanganyar
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top