Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

15 SMA/SMK di Solo Mulai PTM pada 6 September, Berikut Daftarnya

Sebanyak 2 SMK akan menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas, sedangkan 13 SMA dan SMK akan melakukan simulasi PTM.
Simulasi PTM di SMK Farmasi Nasional Surakarta/ Instagram @smkfarmasinasional
Simulasi PTM di SMK Farmasi Nasional Surakarta/ Instagram @smkfarmasinasional

Bisnis.com, SOLO - Belasan SMA dan SMK di Kota Solo akan mulai menggelar simulasi maupun langsung pembelajaran tatap muka atau PTM terbatas pada Senin (6/9/2021) besok.

Suratno selaku Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Wilayah VII Jawa Tengah mengatakan bahwa simulasi PTM diberlakukan bagi sekolah yang sebelumnya belum pernah menggelar.

Sementara itu, PTM terbatas diberlakukan kepada SMA/SMK di Kota Solo yang dulu sudah pernah mengikuti simulasi atau uji coba.

Lebih jauh, pihaknya menjelaskan bahwa sebenarnya sebelum ini di Solo ada 30 SMA/SMK negeri maupun swasta yang sudah siap dan direkomendasikan untuk mengikuti simulasi/uji coba PTM.

Akan tetapi, lantaran gelombang kedua Covid-19 datang beberapa waktu yang lalu, akhirnya simulasi/uji coba tersebut urung dilaksanakan.

“Sebenarnya ada 30 sekolah yang sudah direkomendasikan, tapi karena ada gelombang kedua Covid-19 itu, akhirnya tidak jadi dilaksanakan,” ucap Suratno.

Di sisi lain, Kepala SMAN 7 Solo, Yusmar Setyobudi, mengatakan bahwa saat ini pihaknya tengah melakukan pematangan persiapan, termasuk berkoordinasi dengan Cabang Dinas Wilayah VII, pengawas sekolah, maupun puskesmas untuk monitoring simulasi PTM SMA/SMK.

Rencananya, simulasi di sekolahnya akan diikuti oleh 70-108 siswa dimulai dari Kelas X. Adapun siswa yang ke sekolah juga diharuskan memakai masker dan face shield (pelindung wajah).

“Anak-anak harus pakai masker dan face shield. Kalau anak-anak ada yang lupa bawa, sekolah sudah sediakan,” tambah Yusmar.

Berikut daftar SMA/SMK Kota Solo yang akan mengadakan simulasi maupun langsungn PTM terbatas mulai 6 September 2021:

PTM Terbatas:
1. SMKN 4 Surakarta

2. SMK Mikael Surakarta

Simulasi PTM:
1. SMAN 4

2. SMAN 7

3. SMA Batik 1

4. SMA St Yosef

5. SMA Islam 1

6. SMKN 2

7. SMKN 9

8. SMK Bhineka Karya

9. SMK Al Islam

10. SMK PGRI 1

11. SMK Farmasi Nasional

12. SMK Teknosa

13. SMK Warga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : JIBI/Solopos.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper