Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JNE Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk Warga Semarang

Program vaksinasi tersebut merupakan buah kerja sama antara JNE dengan Kodam IV/Diponegoro. Selain karyawan JNE, vaksinasi Covid-19 juga ditujukan untuk masyarakat umum.
Peserta program vaksinasi Covid-19 kerjasama JNE-TNI tengah mengikuti proses skrining kesehatan. - ISTIMEWA/JNE
Peserta program vaksinasi Covid-19 kerjasama JNE-TNI tengah mengikuti proses skrining kesehatan. - ISTIMEWA/JNE

Bisnis.com, SEMARANG — Hingga September 2021, lebih dari 21.000 karyawan JNE telah divaksinasi. Program tersebut tak hanya dilakukan di kantor pusat JNE di Jakarta, tetapi juga digelar oleh kantor cabang di Bogor, Depok, Kupang, Jambi, Padang, Jayapura, Solo, Yogyakarta, Bandung, juga Semarang. 

Kepala JNE Cabang Utama Semarang, Wahyu Sangerti Alam, mengatakan bahwa kuota vaksinasi JNE di Kota Semarang mencapai 700 orang. Program vaksinasi Covid-19 dosis pertama tersebut diselenggarakan di Kantor JNE Cabang Utama Semarang di Jl Kumudasmoro Tengah, No 5 Kota Semarang. Program tersebut terselenggara berkat kerja sama antara JNE dengan Kodam IV/Diponegoro. 

“Selain karyawan JNE, masyarakat umum juga mengikuti acara ini. Bahkan mayoritas peserta vaksin justru masyarakat umum,” jelasnya dalam siaran pers pada Jumat (1/10/2021). 

Wahyu menambahkan bahwa program vaksinasi tersebut merupakan wujud dukungan JNE terhadap gerakan vaksinasi Covid-19 yang dicanangkan pemerintah. Seluruh karyawan JNE dianjurkan mengikuti vaksinasi. Karena JNE bergerak di bidang jasa yang selalu berinteraksi dengan masyarakat dan dituntut sehat. 

Wahyu juga berharap agar program vaksinasi Covid-19 dosis kedua bisa kembali digelar di Kantor JNE Cabang Utama Semarang. “Salah satu tujuan kami adalah masyarakat yang berdomisili di Semarang meskipun bukan warga asli tetap bisa mendapatkan vaksin, sehingga target vaksinasi di Semarang bisa merata. Harapan kami seperti itu, semoga kerja sama bersama TNI seperti acara kali ini berlanjut, dan bisa digelar vaksinasi dosis kedua,” pungkasnya. 

Kepala Urusan Pengamanan Kesehatan (Kaur PAM) Kodam IV/Diponegoro, Sarwo, berharap agar kerja sama dengan JNE tersebut dapat memudahkan masyarakat dalam mendapatkan vaksin Covid-19. Sarwo juga berharap agar inisiatif JNE tersebut dapat diikuti perusahaan-perusahaan lain. 

Sejak pandemi merebak pada Maret 2020 sampai saat ini, JNE sudah mengalokasikan lebih dari Rp 13 miliar untuk penanggulangan penyebaran Covid-19 dan lainnya. Dengan menjalankan program CSR untuk membantu penanggulangan bersama pemerintah dan swasta.

Beberapa kolaborasi tersebut, antara lain: pendistribusian 10.000 masker ke 25 rumah sakit rujukan pasien corona di berbagai kota di Indonesia, pengiriman lebih dari 25 juta perlengkapan APD ke seluruh rumah sakit. JNE juga mendistribusikan ratusan ton bantuan Covid-19 lainnya ke lebih dari 1.200 faskes dan 1.135 lembaga dan perorangan di seluruh Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Siaran Pers

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper