Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Semarang Great Sale Targetkan Transaksi Rp150 Miliar

Event ini digelar selama sebulan penuh bersamaan dengan momentum ultah Kota Semarang. Namun karena pandemi, digeser di bulan ini,
Pembukaan Semarang Great Sale (Semargres) di DP Mall Semarang./Bisnis-Alif N.
Pembukaan Semarang Great Sale (Semargres) di DP Mall Semarang./Bisnis-Alif N.

Bisnis.com, SEMARANG - Semarang Great Sale (Semargres) kembali digelar di tahun 2021. Acara tahunan yang digelar Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Semarang dan Pemkot Semarang dimulai 28 Oktober hingga 28 November 2021.

Adapun, untuk jumlah peserta yang mengikuti Semargres 2021 berjumlah 2.000 peserta yang mendaftar secara offline. Sedangkan untuk penyelanggaraan tahun ini juga bekerjasama dengan beberapa market place seperti, Shopee, Tokopedia, Gojek dan Grab.

“Event ini digelar selama sebulan penuh bersamaan dengan momentum ultah Kota Semarang. Namun karena pandemi, kami geser di bulan ini,” terang Ketua Kadin Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara, Kamis (28/10/2021).

Dalam pelaksanaan Semargres 2021, Arnaz optimistis mencapai target transaksi Rp150 miliar. Optimisme tersebut menurutnya dibuktikan dengan daya beli masyarakat Kota Semarang yang semakin meningkat.

"Saya sangat optimistis transaksi Semargres tahun ini bisa lebih dari Rp150 miliar," tegasnya.

Dia menjelaskan, dalam rangkaian pembukaan Semargres ada pula, event Semarang Hits Market di DP Mall yang akan berlangsung hingga (7/11/2021) nanti.

“Ini event pembukanya, sisanya Semargres langsung menghadirkan pesta diskon sebulan penuh di berbagai pusat perbelanjaan, ritel, hotel, destinasi wisata dan juga cafe dan resto," tambahnya.

Sementara itu, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengapresiasi pelaksanaan Semargres 2021. Event ini menurutnya sangat baik di tengah upaya menggeliatkan perekonomian warga yang sempat terpuruk selama pandemi.

“Sangat bagus. Kami mendukung dan mengapresiasi upaya Kadin dalam menggeliatkan perekonomian kota ini. Apalagi di tahun 2020 lalu tidak bisa digelar karena serangan Covid-19. Yang perlu diperhatikan adalah meski kita sudah masuk PPKM level 1, tetap harus patuhi prokes. Boleh berburu diskon, namun harus tetap pakai masker dan jaga jarak, patuhi prokes,” katanya. (k28)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Alif Nazzala R.
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper