Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PDIP Bidik Suara di Jateng Bertambah Saat Ada Polemik Ganjar vs Puan

Saat ini, PDIP meraih 42 kursi dari 120 kursi di DPRD Provinsi Jateng.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 10 November 2021  |  09:33 WIB
 Ilustrasi. - Antara
Ilustrasi. - Antara

Bisnis.com, SEMARANG - DPD PDIP Jawa Tengah menargetkan raihan separuh kursi DPRD Provinsi Jateng pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Guna mencapai target tersebut, Sekretaris DPD PDIP Jateng Bambang Kusriyanto meminta kader selalu berada di tengah masyarakat untuk menyerap dan mewujudkan kebutuhan masyarakat.

"Tugas kami menyerap aspirasi dan melakukan aksi atas aspirasi tersebut," kata Ketua DPRD Provinsi Jateng itu dalam siaran pers di Semarang, Selasa (9/11/2021).

Saat ini, kata dia, PDIP meraih 42 kursi dari 120 kursi di DPRD Provinsi Jateng.

PDIP menargetkan setidaknya meraih 60 kursi pada Pemilu Anggota DPRD Provinsi Jateng 2024.

Atas instruksi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, pihaknya sudah melakukan persiapan lebih dini.

Bakal calon legislator yang akan bertarung di tingkat kabupaten/ kota, kata dia, sudah mulai dipersiapkan, termasuk memanaskan mesin partai setelah hampir 2 tahun pandemi COVID-19.

Kesiapan masing-masing DPC menjelang Pemilu 2024, menurut dia, sudah dipaparkan dan dilombakan di tingkat DPD.

Dalam perkembangan berbeda, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP PDI Perjuangan (PDIP) Bambang Wuryanto menilai deklarasi Relawan Puan Maharani (RPM) maupun Relawan Ganjar dilakukan para relawan, bukan berasal dari partainya.

"Ada deklarasi ke Mbak Puan, juga Mas Ganjar, itu kan relawan. Orang-orang yang punya kedekatan, kami (PDIP) tidak tahu tentang itu," kata Bambang Wuryanto atau yang akrab disapa Bambang Pacul di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (1/11/2021).

Bambang mengatakan DPP PDIP sedang konsentrasi mempersiapkan seluruh kader dan jajaran partai untuk berada dalam satu barisan di dalam proses memenangi kontestasi Pemilu 2024.

Oleh karena itu, menurut anggota Fraksi PDIP DPR RI ini, kemunculan para relawan tersebut beberapa waktu lalu dipastikannya berada di luar internal partainya.

"Sejauh ini saya baru menerima perintah menyiapkan seluruh jajaran, pasukan untuk berada dalam satu barisan di dalam proses memenangkan elektoral (Pemilu) 2024," ujarnya.

Sebelumnya, sejumlah relawan mendeklarasikan diri sebagai Relawan Puan Maharani For Presiden 2024 atau RPM 2024 di Jakarta, Sabtu (30/10).

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pdip jateng ganjar pranowo puan maharani

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top