Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Daihatsu Optimistis Penjualan All New Xenia di Jateng Ngebut Akhir Tahun

Astra Daihatsu optimistis All New Xenia akan mendongkrak penjualan di segmen low MPV.
Alif Nazzala Rizqi
Alif Nazzala Rizqi - Bisnis.com 19 November 2021  |  21:35 WIB
Daihatsu meluncurkan All New Xenia di Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2021.  - ADM
Daihatsu meluncurkan All New Xenia di Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2021. - ADM

Bisnis.com, SEMARANG - Daihatsu secara resmi meluncurkan All New Xenia, di Jateng dan DIY dan diharapkan penjualan model terbaru ini bisa laris manis menjelang akhir tahun 2021.

Adapun, untuk harga All New Xenia di Semarang, Tegal dan Pekalongan dibanderol mulai dari Rp193 juta on the road.

Kepala Wilayah Astra Daihatsu Jateng DIY Ferry mengatakan, belum bisa menjelaskan secara rinci target penjualan All New Xenia karena baru dilaunching belum lama ini.

"Kami optimistis All New Xenia akan mendongkrak penjualan di segmen low MPV, seiring dengan banyaknya konsumen yang memesan mobil ini," kata Ferry saat peluncuran All New Xenia di Semarang, Kamis (18/12/2021).

Dia menjelaskan, All New Xenia yang merupakan generasi ketiga ini, menerapkan platform berbasis DNGA (Daihatsu New Global Architecture), yakni platform terbaru Daihatsu yang dikembangkan dengan konsep kualitas tinggi dengan harga terjangkau dan teknologi terkini,

"Sebagai kendaraan Low MPV berkapasitas 7 penumpang, All New Xenia hadir dengan 2 pilihan mesin 1.3L dan 1.5L berteknologi NR-VE Dual VVT-i, serta transmisi CVT, membuat All New Xenia memiliki performa bertenaga, responsif, akselerasi yang halus, dan efisiensi bahan bakar lebih baik," katanya.

Dalam hal keselamatan, All New Xenia juga dilengkapi fitur keamanan spesial tertinggi dan pertama di kelasnya, yaitu Daihatsu A.S.A (Advances Safety Assist).

Tak hanya itu, All New Xenia juga dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan lainnya, seperti ABS (Antilock Brake System) & EBD (Electronic Brakeforce Distribution), HSA (Hill Start Assist), VSC (Vehicle Stability Control), ESS (Emergency Stop Signal), dan Dual Airbag.

All New Xenia juga handal dikendarai di berbagai kondisi jalan. Dengan ground clearance setinggi 205 mm, serta radius putar sejauh 4,9 meter, membuat Xenia semakin mudah dalam bermanuver saat berkendara.

All New Xenia tersedia dalam 12 varian, serta total 7 pilihan warna. Untuk informasi harga, dapat mengunjungi langsung ke website resmi Daihatsu. (k28)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

astra xenia daihatsu
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top