Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tak Cuma di Semarang dan Surakarta, Hetero Space Segera Hadir di Banyumas

Selain untuk pengembangan UMKM di kawasan Banyumas Raya, Hetero Space Banyumas juga bakal difungsikan untuk mendukung pengembangan pariwisata olahraga atau sport-tourism di wilayah tersebut.
M Faisal Nur Ikhsan
M Faisal Nur Ikhsan - Bisnis.com 18 Desember 2021  |  18:06 WIB
Ilustrasi: Papan nama gedung Hetero Space Solo di Jl. Jend. Urip Sumoharjo No.92, Purwodiningratan, Kec. Jebres, Kota Surakarta. - BISNIS/Muhammad Faisal Nur Ikhsan.
Ilustrasi: Papan nama gedung Hetero Space Solo di Jl. Jend. Urip Sumoharjo No.92, Purwodiningratan, Kec. Jebres, Kota Surakarta. - BISNIS/Muhammad Faisal Nur Ikhsan.

Bisnis.com, SURAKARTA – Setelah membuka Hetero Space di Semarang dan Surakarta, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (Dinkop-UMKM) Provinsi Jawa Tengah segera akan mendirikan Hetero Space di wilayah Banyumas.

Hetero Space merupakan fasilitas ruang kerja bersama atau co-working space yang juga difungsikan sebagai pusat pengembangan UMKM, ekonomi kreatif, serta usaha rintisan atau start-up.

Di Semarang dan Surakarta, Hetero Space dikelola oleh Dinkop UMKM Jateng bekerja sama dengan Impala.

Kepala Balai Pelatihan Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Dinkop-UMKM Provinsi Jawa Tengah, Hatta Hatnansya Yunus, mengatakan bahwa Hetero Space Banyumas akan dibangun pada tahun depan.

Nantinya, selain untuk pengembangan UMKM di kawasan Banyumas Raya, Hetero Space Banyumas juga bakal difungsikan untuk mendukung pengembangan pariwisata olahraga atau sport-tourism di wilayah tersebut.

“Ada keinginan dari teman-teman kemarin bahwa sport-tourism sepertinya keren di sana. Tempatnya cukup keren. Pak Gubernur sendiri sudah setuju dengan tempatnya, eks Bakorwil Banyumas. Keren, gede, instagramable, dan kelihatannya untuk bangun wisata akan keren,” ujarnya saat ditemui dalam acara peresmian Hetero Space Solo, Sabtu (18/12/2021).

Dukungan dari banyak pihak sangat diharapkan untuk dapat merealisasikan Hetero Space Banyumas. Menurut Hatta, fasilitas atau program Hetero Space sendiri bukan merupakan program khusus milik Dinkop-UMKM, melainkan milik Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Dengan demikian, tempat ini terbuka untuk kolaborasi dan kerja sama dengan dinas ataupun institusi lainnya.

“Kami sangat terbuka dan kami sangat senang sekali. Karena untuk Hetero Space baik di Solo, Semarang, Banyumas, itu semangatnya infinity in diversity. Jadi semua bisa saling terlibat, semua bisa berkolaborasi dan bersinergi di Hetero Space ini,” ucapnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

umkm jateng coworking space
Editor : Farodlilah Muqoddam

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top