Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Konsumsi Listrik Jateng dan DIY Diprediksi Naik saat Nataru

PLN sangat siap menyambut Natal dan Tahun Baru kali ini dengan menerjunkan 3.460 personel dan 377 kendaraan untuk berkeliling memastikan listrik aman.
Alif Nazzala R.
Alif Nazzala R. - Bisnis.com 18 Desember 2021  |  19:52 WIB
Lanskap Kota Semarang. - Istimewa.
Lanskap Kota Semarang. - Istimewa.

Bisnis.com, SEMARANG - PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah dan DIY menjamin pasokan listrik di wilayahnya aman saat Natal dan Tahun Baru 2022.

Senior Manager Keuangan Komunikasi dan Umum PT PLN UID Jawa Tengah dan DIY, Endah Yuliati mengatakan, pasokan listrik aman saat Natal dan Tahun Baru.

Ia memperkirakan memang akan ada kenaikan penggunaan listrik namun tidak terlalu tinggi. Beban puncak diperkirakan mencapai 4.600 Megawatt (MW).

"Beban puncak kita prediksi 4.600 MW, naik tapi tidak terlalu signifikan. Dan kita masih surplus listrik sebesar 1.600 MW," katanya, Jumat (17/12/2021).

Adapun sejumlah titik yang menjadi prioritas pengamanan listrik saat Natal dan Tahun Baru meliputi tempat ibadah, tempat publik, mal, tempat wisata, Kodim, Kodam, kantor polisi dan tempat lainnya.

Dia menambahkan, PLN sangat siap menyambut Natal dan Tahun Baru kali ini dengan menerjunkan 3.460 personel dan 377 kendaraan untuk berkeliling memastikan listrik aman.

Ia berharap cuaca juga tidak terlalu ekstrem, sehingga Natal dan Tahun Baru 2022 dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Ia menambahkan, bagi masyarakat yang terdapat kendala juga bisa segera melapor ke PLN dengan cukup melalui aplikasi PLN Mobile.

Berbagai layanan bisa didapatkan melalui aplikasi tersebut dan akan langsung direspons oleh petugas PLN.

"Melalui aplikasi PLN Mobile terdapat berbagai layanan yang bisa didapatkan dengan cepat dan mudah. Banyak fitur yang bisa digunakan, mau ada kendala bisa lapor, mau tambah daya juga bisa cukup melalui smartphone," pungkasnya. (k28)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

listrik jateng diy Natal dan Tahun Baru
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top