Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jaring Atlet Muda, Gibran Gelar Kejurkot PBSI Surakarta

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka gelar Kejurkot PBSI untuk menjaring talenta muda.
Setyo Puji Santoso
Setyo Puji Santoso - Bisnis.com 26 Januari 2022  |  16:55 WIB
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat membuka Kejurkot PBSI di UNS - Istimewa
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat membuka Kejurkot PBSI di UNS - Istimewa

Bisnis.com, SOLO - Kejuaraan Kota (Kejurkot) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Surakarta Piala Wali Kota resmi dibuka hari ini di GOR Fakultas Keolahragaan (FKOR) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Rabu (26/1/2022).

Kejurkot PBSI Surakarta Piala Wali Kota bertujuan untuk mencari sekaligus mempersiapkan atlet muda dari Kota Bengawan agar bisa bersaing di tingkat provinsi, nasional, hingga internasional.

Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka mengatakan, kejuaraan yang mempertemukan para atlet dari Kelompok Umur (KU) 9 tahun, 12 tahun, 16 tahun, hingga dewasa itu berhasil menjaring 300 peserta dari 14 klub bulutangkis di Kota Surakarta.

Ia berharap dengan kehadiran mereka di ajang ini dapat membawa harum nama Kota Surakarta di ajang lain, terutama bisa menghasilkan pebulutangkis kawakan, seperti Joko Supriyanto.

“Saya lihat tadi ada banyak (yang berpotensi). Bagus untuk pembibitan, jadi semoga ada talenta bibit muda unggul dari kejuaraan ini. Tadi tak lihat bagus-bagus,” kata Gibran dalam keterangan tertulis.

Ketua Umum (Ketum) PBSI Kota Surakarta, FX. Hadi Rudyatmo mengatakan, melalui ajang ini dapat mempersiapkan atlet dari Surakarta untuk menghadapi kejuaraan bulutangkis lainnya di tahun 2022.

“Tanggal 9-16 Juni ada Piala Wali Kota Cup se-Jateng. Kali ini hadiahnya sudah luar biasa daripada (tahun) kemarin. Dengan adanya Piala Wali Kota ini atlet bisa dapat piagam, tas, sepatu, dan tas raket. Kita akan tingkatkan motivasinya,” ujar FX. Hadi Rudyatmo.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pbsi
Editor : Setyo Puji Santoso

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top