Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pokdarwis Alas Mbogo Binaan Bank Jateng Bagikan 300 Takjil

Desa wisata binaan Bank Jateng tersebut membagikan takjil secara gratis untuk pengunjung Alas Mbogo pada Kamis (7/4/2022).
M Faisal Nur Ikhsan
M Faisal Nur Ikhsan - Bisnis.com 08 April 2022  |  14:26 WIB
Istimewa - Bank Jateng
Istimewa - Bank Jateng

Bisnis.com, SEMARANG – Momen Ramadan dimanfaatkan Keluarga Besar Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Tasikhargo, Wonogiri, untuk mempromosikan destinasi wisata Alas Mbogo. Desa wisata binaan Bank Jateng tersebut membagikan takjil kepada pengunjung Alas Mbogo maupun warga yang melintas pada Kamis (7/4/2022) lalu. 

Masyarakat yang tergabung dalam Pokdarwis menyiapkan takjil tersebut secara swadaya. Paket takjil terdiri dari es buah serta produk pangan lokal yang berasal dari sumbangan masyarakat serta pedagang di sekitar Alas Mbogo. Tak butuh waktu lama, dalam waktu kurang dari satu jam, 300 paket takjil tersebut sudah habis dibagikan. 

“Melalui program Alas Mbogo Bertakjil ini diharapkan dapat lebih mengenalkan Alas Mbogo kepada khalayak ramai,” jelas Lucia Sri Puji Lestari, Tim Riset Pokdarwis Desa Tasikhargo, dikutip Jumat (8/4/2022). 

Dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Lucia menyebut bahwa baik pedagang ataupun pengelola kawasan wisata Alas Mbogo siap untuk terus bersinergi bagi kemajuan destinasi wisata alam tersebut.

“Acara Alas Mbogo Bertakjil kami share di media sosial baik itu facebook, instagram, ataupun tiktok. Dengan harapan menjadi daya tarik tersendiri baik dari wisatawan lokal ataupun para perantau,” jelasnya. 

Lucia berharap agar kegiatan promosi tersebut dapat mendorong jumlah kunjungan wisatawan ke Alas Mbogo, khususnya dari para perantau yang pulang saat Lebaran nanti.

“Mengingat momentum Lebaran Idulfitri akan datang dan sebagian besar perantau berbondong-bondong untuk mudik, besar kemungkinan untuk para pemudik berkunjung di Alas Mbogo. Sehingga perekonomian para pedagang dan pendapatan BUMDes akan meningkat,” jelasnya. 

Sebagai informasi, Alas Mbogo merupakan salah satu destinasi wisata yang berlokasi di wilayah timur Kabupaten Wonogiri. Tepatnya di Desa Tasikhargo, Kecamatan Jatisrono, Wonogiri. Hutan kecil tersebut memiliki luas lahan mencapai 1 hekatare dengan aneka ragam pepohonan berukuran besar.

Pemerintah Desa Tasikhargo sendiri telah mendirikan Badan Usaha Milik Desa atau BUMDes pada tahun 2020 untuk mengelola serta mengembangkan potensi wisata di Alas Mbogo.  

Bank Jateng melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) mendukung kerja keras warga Desa Tasikhargo melalui BUMDes tersebut. Diharapkan, kerjasama antara BUMDes Tasikhargo serta CSR Bank Jateng itu bisa mendukung geliat perekonomian warga di sekitar Alas Mbogo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank jateng

Sumber : Siaran Pers

Editor : Farodlilah Muqoddam

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top