Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemprov Jateng Gelar Mudik Gratis dengan KA, Ini Syaratnya

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menyediakan layanan mudik Lebaran gratis dengan kereta api untuk warganya yang ada di perantauan di wilayah Jabodetabek.
Imam Yuda Saputra
Imam Yuda Saputra - Bisnis.com 21 April 2022  |  13:08 WIB
Pemprov Jateng Gelar Mudik Gratis dengan KA, Ini Syaratnya
Suasana di stasiun Pasar Senen, Jakarta menjelang mudik Lebaran 2022 mulai dipadati pemudik pada Kamis, 14 April 2022 - Bisnis/Szalma Fatimarahma.

Bisnis.com, SOLO — Selain menyediakan 118 bus, Pemprov Jateng juga menyelenggarakan mudik Lebaran gratis dengan kereta api untuk warganya yang ada di perantauan di wilayah Jabodetabek pada tahun 2022 ini.

Diketahui, mudik lebaran gratis dengan kereta api akan digelar pada Jumat (29/4/2022) mendatang melalui Stasiun Pasar Senen.

Sebanyak empat gerbong Kereta Api Tawang Jaya dengan kapasitas lebih dari 300 tempat duduk, disiapkan untuk program mudik yang akan diberangkatkan dari Stasiun Pasar Senen.

Adapun pendaftaran mudik gratis kereta api ini sendiri dimulai pada Rabu (20/4/2022) kemarin di Kantor Penghubung Jateng yang ada di Jakarta dan akan ditutup saat kuota yang disediakan terpenuhi.

Kepala Badan Penghubung Provinsi Jateng, Emy Dyah Margiarekta pun mengatakan masyarakat Jateng di Jabodetabek begitu antusias terhadap mudik gratis ini.

Pihaknya mengatakan, bahkan ada yang sudah mendaftar jauh-jauh hari untuk bisa ikut program itu.

“Yang belum mendaftar segera mendaftar. Bisa datang ke Kantor Badan Penghubung Jateng atau menghubungi nomor WA di 081318712523. Dengan syarat KTP Jawa Tengah atau lahir di Jawa Tengah,” kata Emy.

-----

Berita ini telah tayang di Solopos.com dengan judul "Selain Bus, Pemprov Jateng Juga Gelar Mudik Gratis dengan Kereta Api"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jawa tengah Mudik Lebaran lebaran mudik gratis

Sumber : JIBI/Solopos.com

Editor : Aliftya Amarilisya

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top